kesehatan

Efek Samping Obat Pelancar Haid Untuk Wanita

on

Salah satu masalah yang sering dialami oleh sebagian besar wanita adalah masalah menstruasi yang tidak lancar atau tidak teratur. Masalah ini tentu mengharuskan seseorang untuk mengkonsumsi obat pelancar haid dengan berbagai efek samping obat pelancar haid yang dimilikinya. Banyak mitos yang menyatakan bahwa haid yang tidak lancar dapat menimbulkan kemandulan. Pendapat ini tentu tidak benar, haid yang tidak lancar mungkin hanya akan membuat anda tidak bisa menghitung masa subur, sehingga susah untuk mendapatkan keturunan. Jangan Khawatir, karena saat ini sudah banyak sekali obat untuk melancarkan haid baik yang herbal maupun obat kimia yang disarankan oleh dokter. Kesemuanya tentu memiliki efek samping yang berbeda-beda sesuai dengan kandungan yang ada di dalamya.
Ada beberapa hal yang menyebabkan intensitas menstruasi seseorang menjadi tidak teratur, salah diantaranya adalah ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron, gangguan genetik, gangguan emosional yang biasanya disebabkan oleh masalah sosial dan faktor kejiwaan, kepekaan terhadap siklus hormone ovarium, dan bisa juga disebabkan oleh beberapa penyakit seperti penyakit hati, diabetes, dan lain sebagainya. Masalah ini bisa anda atasi dengan menggunakan obat pelancar haid. Obat pelancar haid dengan bahan-bahan tradisional umunya tidak memiliki efek samping yang berarti, namun jika dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil maka efek samping obat pelancar haid ini bisa menyebabkan keguguran. Kondisi ini dipicu karena obat pelancar haid ini akan meluruhkan darah bakal janin, sehingga dapat menggugurkan kandungan anda. Jika anda wanita yang masih dalam usia subur, sebaiknya anda melakukan tes kehamilan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat pelancar haid. Janin yang masih muda sangat rentan keguguran dengan obat pelancar haid.
Fungsi obat pelancar haid selain melancarkan siklus haid anda adalah dapat mengurangi PMS, mengatasi gangguan menstruasi, memperbaiki pembuluh darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan stress dan sebaiknya. Asalkan obat pelancar haid ini dikonsumsi dengan dosis yang benar, maka anda pun tidak akan mengalami efek samping yang berbahaya. Supaya lebih aman, anda sebaiknya mengkonsultasikan mengenai obat pelancar haid yang benar kepada dokter kandungan agar anda dapat menghindari efek samping obat pelancar haid yang negatif.

Komentar