Abortus

Efek Samping Obat Cytotec Terhadap Rahim Sangat Berbahaya

on

Cytotec merupakan salah satu jenis obat maag yang digunakan untuk mengobati penyakit lambung yang tidak biasa. Obat ini termasuk ke dalam salah satu obat keras yang penjualan secara ilegalnya sangat marak dan paling banyak dicari dengan peringkat 5 terbesar di Negara tercinta kita ini. Efek samping obat cytotec terhadap Rahim dapat menyebabkan keguguran, sehingga obat ini lebih terkenal sebagai obat untuk aborsi dibanding dengan obat maag. Meskipun begitu, efek samping dari obat ini sangat menyiksa dan apabila usaha pengguguran dengan obat ini tidak berhasil, maka akibatnya adalah bayi yang nantinya akan lahir sangat berpeluang untuk cacat, baik fisik maupun mental.
Obat cytotec ini mengandung zat yang disebut misoprostol sebanyak 200 mikrogram yang aktif untuk mengobati gangguan lambung yang tidak biasa yang disebabkan oleh penggunaan obat-obat AINS. Obat AINS ini telah diketahui bersama dapat menyebabkan gangguan fungsi pencernaan. Penggunaannya sekarang ini sering disalahgunakan untuk menggugurkan kandungan karena efek samping obat cytotek terhadap Rahim memang sangat berbahaya apalagi untuk ibu hamil. 
Penyalahgunaan fungsi obat ini sudah menjadi rahasia umum bagi sebagian besar orang. Maraknya kehamilan yang tidak diinginkan memaksa seseorang harus mengkonsumsi obat ini. Banyak sekali remaja yang mencoba membeli obat cytotec ini di apotek, namun tanpa penjelasan yang jelas, apoteker biasanya tidak akan memberikannya. Oleh karena itulah penjualan secara ilegalnya sangat marak sekali bahkan hampir menyaingi pil biru, dan obat-obatan lain semacamnya.
Seperti yang telah dijelaskan di atas, penggunaan obat ini lebih banyak dilakukan berdasarkan efek sampingnya, yaitu untuk menggugurkan janin pada Rahim. Penggunaan obat berdasarkan efek sampingnya tentu akan sangat membahayakan siapapun. Jika hal yang sangat anda inginkan adalah untuk menggugurkan janin anda sendiri, maka efek samping lain yang akan anda rasakan adalah kram otot yang sangat sakit luar biasa, kulit menjadi biru-biru, diare, perut mual, mulas, diare dan sebagainya. Proses ini meskipun terlihat sepele namun akan sangat menyiksa penggunanya. Efek samping obat cytotec terhadap Rahim maupun tubuh dengan dosis yang tidak tepat sama saja dengan bunuh diri yang tidak disadari.
Baca juga mengenai :

Incoming search terms:

Komentar