kesehatan

Efek Samping Kurang Tidur Mengurangi Motivasi Hidup

on

Kegiatan sehari-hari memang memakan banyak waktu yang kita miliki. Apalagi jika sudah terlalu banyak pekerjaan yang menumpuk dimeja kita. Hal ini akan menyebabkan beban terhadap pikiran kita sehingga mampu menghilangkan segala rasa lelah yang ada dalam diri kita. Padahal tubuh kita memerlukan relaksasi karena tubuh tidak dapat diporsir untuk melakukan pekerjaan selama 24 jam sehari.
Pikiran yang mengacaukan pola hidup kita sering mengakibatkan kesehatan seseorang dapat turun secara cepat. Kekurangan tidur berpotensi mengeringkan mata. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa setidaknya mata butuh 5 jam untuk disegarkan. Apabila mata kita tidak diistirahatkan maka mata akan mengalami banyak efek samping seperti iritasi, peka terhadap cahaya, pandangan kabur, pegal, nyeri bahkan jika sudah terlalu lelah mata dapat buta sementara.

Kekurangan tidur yang berkepanjangan dapat menyebabkan dampak yang buruk terhadap kesehatan dan organ, seperti Neuropati Optik Anterior Iskemik (AION). Hal ini adalah kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah yang terjadi karena penuaan. Kerusakan pada syaraf optik terjadi karena kekurangan darah pada mata dan pada akhirnya dapat menyebabkan kehilangan pengelihatan.

Sekali lagi betapa pentingnya menjaga kesehatan walaupun dimulai dari kebiasaan yang terlihat tidak penting atau sepele. Untuk itu untuk menjaga kesehatan mata perlu menjaga pola tidur yang bisa diprioritaskan sebelum melakukan banyak pekerjaan.

Incoming search terms:

Komentar