kesehatan

Efek Samping dan Bahaya Merokok Saat Hamil

on

Jika anda adalah seorang perokok baik passive atau aktif dan berencana akan memiliki anak, sebaiknya anda pilih salah satu. Jika anda memutuskan untuk memiliki anak, segera putuskan hubungan dengan rokok dan juga para perokok dari hidup anda minimal selama masa kehamilan. Mungkin anda sudah tahu bahaya merokok dari iklan di kotak hitam kecil baik di kemasan atau di iklan. Namun hanya sedikit orang yang benar-benar memahaminya. Bahaya rokok dan asap rokok benar-benar dapat membahayakan janin anda. Untuk lebih jelasnya, akan saya sebutkan pemahamannya.

Bahaya rokok bagi tubuh anda
Jika anda merupakan perokok aktif yang biasa mengabiskan rokok setiap hari, hal ini benar-benar dapat membahayakan kesehatan anda dan juga mengganggu janin anda. Kesehatan anda akan terancam dengan beberapa penyakit dalam seperti penyakit jantung, kangker, stroke, dan macam penyakit dalam lainnya. Tentu saja efek sampingya dapat menjadi lebih parah ketika anda sedang hamil.

Pada saat anda hamil, tubuh anda bagaikan satu tubuh menopang dua tubuh secara bersamaan. Bahan kimia yang terdapat di rokok dapat membahayakan kesehatan anda sehingga tubuh anda akan tidak maksimal dalam menjaga kondisi janin anda selama masa kehamilan. Perlu anda tahu, nikotin, karbon monoksida, tar, dan yang lainnya yang terdapat dalam rokok dapat memperlambat pertumbuhan janin di rahim anda. Selain itu rokok akan mengurangi jumlah oksigen dalam tubuh anda yang padahal dibutuhkan juga oleh janin anda.

Penyakit yang ditimbulkan oleh rokok
Seperti yang anda tahu, merokok baik aktif atau pasif dapat membahayakan pertumbuhan kesehatan janin anda. Selain itu juga dapat menyebabkan penyakit khusus seperti kehamilan ektopik atau sung sang dimana letak janin di rahim tidak normal, kemudian dapat juga menyebabkan pendarahan di vagina selama masa kehamilan, gangguan plasenta, dan yang paling parah adalah kematian janin di rahim. Selain itu janin juga dapat menjadi prematur dengan berat badan yang di bawah rata-rata. Jadi masihkah anda berfikir untuk meracuni janin anda. Mulai hentikan merokok dan jauhi para perokok di sekitar anda.

Komentar