Kehamilan

Diet Sehat Mengurangi Risiko Bayi Lahir Cacat

on

Mengatasi masalah dalam kehamilan memang tidak mudah. Banyak sekali hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan keamilan yang tepat. Salah satu masalah yang sering dialami dalam mendapatkan kehamilan adalah berat badan. Seseorang yang gemuk lebih susah mendapatkan kehamilan. Untuk itu perlu dilakukan sebuah tindakan mengurangi berat badan atau diet agar mendapatkan kemailan dan mengurangi resiko bayi cacat saat lahir.

Seperti yang telah dikatakan Palo Alto, California, Banyak wanita hamil lebih memperhatikan asupan makanan ketika hamil. Namun studi terbaru menunjukkan bahwa diet sehat yang dilakukan jauh sebelum kehamilan lebih dapat mengurangi risiko bayi lahir cacat.

Sebuah studi baru menyatakan bahwa ibu hamil akan memiliki risiko yang lebih rendah untuk melahirkan bayi dengan cacat lahir tertentu jika mereka menjalankan diet sehat.

Mengurangi berat badan atau diet sebaiknya dilakukan sejak dini sebelum waktu kehamilan yaitu kruang lebih 1-1.5 tahun. Diet sehat yang direkomendasikan yaitu dengan makan makanan yang kaya buah-buahan, sayuran, dan gandum pada tahun-tahun sebelum masa kehamilan.


Diet yang dilakukan oleh ibu hamil juga berbeda dengan diet yang dilakukan orang yang obesitas. Ada diet sehat yang perlu dilakukan oleh ibu hamil agar tidak salah melakukan diet. Diet yang tidak sehat pada ibu hamil justru akan memberikan dampak yang tidak sehat kepada anak yang dikandung.

Dengan demikian sudah sepatutnya anda menjaga diet anda supaya tidak terlalu memaksakan diri untuk mengurangi makanan namun harus mengatur pola makan yang tepat supaya tidak berlebihan.

Komentar