Mobil

Datsun Go-Cross Akan Segera Dihadir Di Indonesia

on

Setelah Datsun Redi-Go diluncurkan kini giliran produk terbaru dari Datsun yang kan mulai banyak di bicarakan an mobil  tersebut adalah varian Crossover Datsun Go-Cross. Prototype Datsun GO-Cross sendiri sudah diperkenalkan di Nissan Global Headquarters, Yokohama, Jepang pada hari kamis 29 Oktober 2015 kemarin. Kabar yang beredar mengenai kehadiran Datsun GO-Cross juga telah sampai di Indonesia. Dan pertanyaannya pun langsung muncul, apakah mobil Datsun GO-Cross akan masuk dipasaran otomotif Indonesia?.

Global Head of Datsun, Vincent Cobee, telah menjelaskan bahwa waktu tercepat yang dibutuhkan untuk membangun dan mengembangkan mobil konsep atau prototype hingga menjadi produk missal adalah empat tahun. Namun, kata dia bisa menjadi mobil yang sebenarnya sudah siap tapi karena masih butuh studi pasar yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun maka ditampilkan seolah baru konsep.

Namun jika mengikuti perhitungan Cobee, maka Datsun GO-Cross bisa masuk ke tanah air paling cepat pada tahun 2017 mendatang. Namun Cobee menyatakan bahwa hingga saat ini masih belum ada rencana yang pasti yang bisa diumumkan ke public masalah mobil Datsun GO-Cross. Namun secara tersirat Cobee menyatakan bahwa Indonesia bisa saja mejadi tujuan utama dari Datsun GO-Cross.

Pada saat konfrensi pers di markas Nissan di Yokohama, Jepang pada beberapa waktu lalu, Cobee mengatakan bahwa mobil ini didasarkan pada GO+, dan kita pastinya tahu bahwa Datsun hanya menjual GO+ di Indonesia dan di India.

Lalu sementara itu, dilain kesempatan, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaya mengatakan bahwa Datsun Go-Cross akan menjadi arah pengembangan model ketiga mereka. Namun ia tidak bisa memastikan berapa waktu mobil konsep tersebut diproduksi missal untuk Indonesia. Seandainya benar-benar mobil tersebut masuk dipasar Indonesia, Indriani mengaku sangat optimis pasalny varian Crossover memang sangat digemari oleh para konsumen Indonesia.

Datsun Go-Cross sediri adalah merupakan  varian crossover murni hasil pengembangan dari Datsun GO+ dengan menggunakan platform yang sama. Datsun juga mengindikasikan desain GO-Cross kemungkinan besar akan menjadi prototype pengembangan mobilnya di masa yang akan datang. Khususnya untuk Negara dengan minat yang tinggi terhadap Datsun seperti Negara Indonesia.

Incoming search terms:

Komentar