kesehatan

Cara Untuk Mengatasi Susah Tidur

on

Cara untuk mengatasi susah tidur sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Susah tidur biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yaitu bisa karena faktor psikologis, dan dapat juga disebabkan karena kebiasaan begadang, stress karena memikirkan pekerjaan, terlalu banyak mengkonsumsi kafein sebelum tidur, kurang sehat, dan beberapa faktor yang lain.
Insomnia atau tidur terlalu malam akan sangat merugikan kesehatan anda. Walau bagaimanapun tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk kembali meregenerasi sel-sel dalam tubuh. Tidur yang tidak sesuai dengan porsinya tentu akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, contoh kecilnya adalah membuat kulit anda menjadi kering dan tidak bercahaya, membuat kantung mata yang tidak enak dilihat, sampai berbagai penyakit yang serius seperti diabetes.
Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi susah tidur atau insomnia, yaitu dengan menjauhkan segala gadget dari tempat tidur. Gadget sangat mempengaruhi mudah atau tidaknya anda untuk tidur. Selama ada gadget di sebelah anda, anda akan tergiur untuk terus memainkannya sehingga membuat anda susah tidur.
Cara terbaik untuk mengatasi susah tidur yang pertama kali harus anda lakukan adalah dengan menjauhkan gadget dari jangkauan anda. Selanjutnya adalah konsumsilah makanan yang mengandung potassium dan magnesium yang tinggi, misalnya kacang almond dan pisang. Kedua zat tersebut akan membuat anda lebih cepat tidur dan membuat tidur anda lebih berkualitas atau nyenyak.
Selanjutnya adalah hindari begadang. Begadang yang dilakukan terlalu sering akan membuat kebiasaan baru atas tidur anda, misalnya jika selama seminggu anda terus tidur dibawah jam 2, maka untuk hari-hari selanjutnya hal ini akan terus dilakukan. Oleh karena itu, mulai sekarang buatlah jadwal tidur yang baik agar anda terhindar dari susah tidur.
Lalu anda juga bisa melakukan terapi musik menggunakan brainware. Brainware sendiri merupakan musik beta gelombang otak yang mampu membuat anda merasa rileks sehingga lebih mudah tidur. Kemudian anda juga bisa melakukan latihan meditasi atau pernafasan agar membantu anda merasa rileks kemudian bisa tidur dengan cepat. Nah, demikian adalah cara-cara untuk mengatasi susah tidur

Komentar