kesehatan

Cara Tepat Melakukan Penangan Terhadap Polip

on

Dari beberapa kasus yang sering muncul dari dunia kesehatan berbuhungan dengan polip merupakan salah satu kasus yang paling sering dialami oleh wanita.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan dari asam lemak yang mengandung omega 3 pada hewan memiliki efek anti kanker yang dapat menurunkan resiko polip pada wanita. Hal ini dikutip dari seorang profesor kedokteran yaitu Dr. Harvey J. Muff

Pada sebuah penelitian di rumah sakit Tennessee selama 7 tahun yang berakhir pada tahun 2010 bulan april, dilalukan penelitian terhadapt 5307 pasien kelonoskopi, 60% diantarnya adalah laki-laki. Ditemukan 2.141 orang mengidap polip dan 3,166 lainyya sudah terbebas dari polip

Berdasarkan hal tersebut dapat dianalisa bahwa penyakit polip banyak terjadi pada setiap orang dan khususnya adalah wanita hamil. Oleh karena itu setiap wanita sebaiknya selalu memeriksakan kesehatan tubuh dan kesehatan rahim untuk memastikan kehamilan pada seseorang wanita tidak akan membawa efek yang buruk terhadap kesehatan ibu dan janin.
Yang paling membahayakan dari polip adalah efek lain yang dapat menyebabkan terjadinya kanker rahim sehingga perlu dilakukan operasi untuk mengangkat rahim, oleh karena itu polip juga tergolong penyakit yang sangat berbahaya bagi setiap orang khususnya untuk wanita.  Dampak dari diangkatnya rahim seorang wanita adalah tidak akan mendapatkan keturunan lagi.

Menurut beberapa pakar kesehatan yang ahli dalam bidangnya mengatakan polip adalah tumbuhnya jaringan selaput lendir rahim yang berlebihan yang berbentuk seperti jamur.  Dengan adanya polip di dalam rahim akan mengakibatkan meningkatnya kadar hormon esterogen.
Selain dari efek yang dapat dijelaskan diatas, polip juga berdampak terhadap kondisi wanita yang akan mudah mendapatkan perdarahan karena dengan adanya polip didalam rahim maka akan banyak tumbuh jaringan yang membentuk pembuluh darah dengan kondisi yang tidak kuat atau rapuh sehingga apabila mengalami konstraksi dan gesekan maka mudah terjadi perdarahan.
Dibeberapa sumber juga mengatakan bahwa ada juga yang mengatakan bahwa polip bukan merupakan penyakit yang sangat serius karena memang ada juga beberapa polip yang dianggap tidak perlu dilakukan pengangkatan atau operasi karena tidak menimbulkan resiko.  Selain itu yang menjadi pertimbangan dari pendapat tersebut adalah apabila penderita polip melakukan tindakan seperti kuretase maka akan lebih memiliki potensi yang berbahaya dan beresiko karena justru dapat menimbulkan dampak perdarahan yang akan sulit diatasi.
Berbagai macam pendapat seperti diatas merupakan salah satu hal yang memang membuat seseorang akan merasa kebingungan untuk mengatasi polip, karena banyak sumber yang mengatakan hal berbeda-beda. Dari sekian pendapat memang tidak ada yang salah, hanya saja beberapa sumber tersebut memiliki pandangan berdasarkan hal-hal tertentu yang memang kondisinya berbeda-beda.

Untuk tidak menimbulkan kebingunan akan hal tersbut tentu saja lebih baik berkonsultasi kepada dokter yang anda percaya untuk menjelaskan penyakit tersebut sehingga dokter dapat memastikan hal itu membutuhkan penanganan serius atau mendapatkan perawatan saja. Kondisi dan keadaan tubuh seseorang pasti akan memilki pertimbangan masing-masing.

Incoming search terms:

Komentar