kesehatan

Cara Singkat dan Alami Mengatasi Luka Bekas Jerawat

on

Jerawat merupakan salah satu masalah yang cukup serius untuk beberapa orang karena memang hal ini menimbulkan banyak masalah selain rasa nyeri yang di akibatkan apabila jerawat mulai tumbuh di muka anda. Selain dari rasa nyeri, jerawat tentu saja akan mengganggu penampilan sehingga menjadi kurang menarik. Hal ini akan menyebabkan kepercayaan diri seseorang menurun. banyak hal yang sering dilakukan untuk mengatasi jerawat seperti mengunjungi dokter kulit, salon kecantikan atau bahkan kedukun. Tidak lain dari semua itu adalah untuk mengatasi masalah dari jerawat.
Sebenarnya permasalahan dari jerawat ini kalau diperhatikan justru adalah dampak dan akibat setelah jerawat itu berkembang. Bekas luka dari jerawat meninggalkan tanda yang buruk di wajah seseorang karena memberikan bekas seperti noda hitam, cekungan di kulit dan beberapa iritasi. Kemunculan bekas tersebut alami memang dari jerawat itu sendiri, namun juga ada yang disebabkan dari perawatan yang tidak tepat. Memencet jerawat bukanlah tindakan yang tepat untuk mengatasi hal itu. Tapi kebiasaan ini banyak terjadi pada penderita jerawat karena merasa risih dan sakit apabila jerawat itu memasuki masa kritis. Sebaiknya anda melakukan beberapa perawatan alami yang mungkin dapat membantu atau sekedar mengurangi permasalahan anda dengan jerawat.
Tanaman Jeruk
Salah satu jenis obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat adalah tanaman jeruk. Anda dapat mengkonsumsi tanaman tersebut dengan membuat jus atau dapat juga diterapkan langsung ke wajah anda dengan facial buah jeruk itu. Jeruk atau lemon dapat mengatasi iritasi kulit sehingga dapat dijadikan sebuah solusi untuk mengatasi luka bekas jerawat. Lakukanlah sekali atau dua kali selama beberapa minggu tergantung dari banyaknya luka yang anda derita. Cara semacam ini tentu saja memakan waktu yang tidak sebentar karena memang ini adalah cara alami, berhasil atau tidaknya tergantung dari kedisiplinan dan kegigihan anda menemukan solusinya.

Minyak Zaitun
Beberapa orang juga mempercayai kalau minyak zaitun dapat memberikan penyembuhan luka bekas jerawat. Cukup oleskan dan pijat-pijat secara lembut kebagial luka jerawat kemudian biarkan untuk beberapa menit. Hal ini membantu untuk melembutkan dan melembabkan kulit sehingga dapat membantu visibiltas regenerasi jaringan kulit bekas jerawat.

Tomat
Obat alami dari buah-buahan yang mengandung banyak vitamin A dan C merupakan salah satu solusi yang dapat membantu mengurangi masalah bekas luka jerawat. Karena tomat memiliki vitamin A maka tentu saja akan mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk memperbaiki jaringan sel yang rusak akibat jerawat.

Campuran air cendana dan mawar
Salah satu perawatan bekas luka jerawat yang menenangkan pikiran dan melembutkan adalah dengan campuran air cendana dan mawar. Cukup tambahkan beberapa tetes air mawar ke cendana sampai pada campuran yang sesuai. Kemudian letakkan atau oleskan campuran tersebut pada bekas luka jerawat anda dan biarkan selama kurang lebih satu jam. Perlakuan ini dapat membuat kulit anda terasa lembut, sehingga anda juga dapat melakukannya sebelum tidur.

Konsultasi ke Ahli
Cara terakhir ini adalah cara yang mungkin dapat dilakukan setelah atau sebelum anda melakukan cara-cara di atas. Semua tergantung dari keyakinan anda. Mungkin cara terakhir ini adalah cara yang bisa anda lakukan pertama kali agar anda tidak terlalu repot menemukan hal mana yang cocok untuk mengatasi masalah anda, karena dengan bertanya ke ahli maka anda akan diberikan solusi dan pertimbangan yang baik. Namun anda juga harus memperhatikan biaya untuk berkonsultasinya, jika anda merasa belum membutuhkan hal ini maka anda mungkin dapat mencoba cara-cara diatas, atau mungkin cara alami lainnya. Semoga anda berhasil.

Incoming search terms:

Komentar