Batu Akik

Cara Mudah Mengkilapkan Batu Permata

By

on

Batu permata adalah salah satu batu  yang tergolong keras dan terjamin kualitasnya. Maka dari itu jika anda memiliki batu sekelas batu permata seperti batu akik merah siyem anda harus berhati hati merawatnya .
jika anda memiliki batu permata anda ingin membuat batu tersebut mengkilap anda harus mengengetahui cara menggosok dan merawatnya. Batu permata sejenis batu yang tergolong keras dan tua apa bila batu permata sudah di gosok maka jaga keaslian batu permata tersebut.
Cara-cara menggosok batu permata tetap menjaga serat dan keasliannya. Apabila anda ingin menggosok batu permata anda sebaik nya jangan menggosok batu permata secara naik turun .kenapa tidak d anjurkan menggosok batu permata secara naik turun.

Sebagian dari pakar batu dan pengrajin batu sudah berpengalaman terhadap menggosok batu permata apabila anda menggosok batu sejenis batu permata itu akan susah mengkilap kan batu permata tersebut dan serat yang timbul tidak beraturan dan proses nya semakin lama karna batu permata tergolong keras apalagi batu akik merah siyem.
Cara yang benar menggosok batu akik sejenis permata agar mengkilap cara menggosoknya dengan ditarik keatas 27 kali dan di tarik ke bawah 8 kali. Dan lebih efektif di beri tetesan air dan lakukan berulang ulang kali karna batu sejenis permata keras dan tidak mudah menggosok nya .
Setelah sudah kelihatan mengkilap batu akik permata yang anda punya ,pertahankan kemengkilapan batu akik permata yang sudah anda gosok .Dengan serbuk inten yang terjual di toko toko emas dan matrial.serbuk inten lebih lama dalam mempertahankan kemengkilapan batu anda dari pada anda menggunakan bambu atau yang laen itu hanya bisa bertahan 3 atau 5 hari.
Jika anda menggunakan serbuk inten kemengkilapan batu anda akan tetap mengkilap. Tapi apabila menggosokan batu akik permata anda dengan serbuk inten dengan benar .cara cara yang benar menggunakan serbuk inten .

Sebelum menggunakan serbuk inten oleskan minyak makan ke serbuk inten ,jangan terlalu bnyak.lalu gosokan batu anda ke serbuk inten tersebut ke atas 9 kali ,lalu anda gosokan batu anda ke bahan kain levis,cara menggosok nya sama seperti dengan keterangan di atas tadi keatas 27 kali dan tarik kebawah 8 kali. Silakan anda coba itu yang di lakukan para pakar batu akik sejenis permata .

Incoming search terms:

Komentar