Batu Akik

Cara Mudah Mengkilapkan Batu Akik Sungai Dareh Menggunakan Bahan Alami Air Cucian Beras

By

on

Batu sungai dareh salah batu tergolong mahal dan di cari para penggemar batu akik mulia. Kabar nya batu sungai dareh juga di pakai di jari tengah presiden SBY dan barack obama. Karena batu sungai dareh memiliki ciri khas sendiri apabila di pakai di jari tengah anda.
Cara mengkilapkan batu akik sungai dareh sangat mudah kita dapat menggunakan alat alami yang mudah kita jumpai dan tidak merusak keindahan batu akik sungai dareh anda. Batu sungai dareh adalah batu akik yang berasal dari sumatra  selatan karena kepopuleran batu sungai dareh menjadi batu salah satu batu yang mahal yang di jual di perdangan batu mulia seluruh indonesia.
Bahan alami yang dapat anda pergunakan untuk menjadikan batu sungai dareh anda mengkilap adalah dengan menggunakan air bakas cucian beras dan daun pisang yang sudah kering  cara nya dengan menggosok – gosokan batu akik sungai dareh anda secara horizontal.

Kebanyakan para penggosok batu menggunakan amplas sebenar nya tidak perlu menggunakan amplas jika hanya untuk mengkilapkan batu akik sungai dareh yang anda punya. Anda bisa merendam batu sungai dareh anda kedalam air bekas cucian beras dan kosok – kosokan menggunakan jari –jari anda dan diamkan selama 9 hari.
Setelah usai di rendam selama 9 hari, saat akan mengangkat batu akik sungai dareh anda gosok menggunakan kain levis saat masih ada di dalam air rendaman beras. Lalu keringkan batu dengan cara di usap kan ke kain kering .
Cara selanjut nya gosokan lagi batu akik sungai dareh anda ke daun pisang yang benar – benar kering gosokan sampai keluar hasil yang sempurna. Sebagian para pakar batu akik merawat batu akik kesayangan nya dengan metode seperti itu.karena bahan alami seperti air bekas cucia beras sangat efektif dan hasil yang ada sangat tahan lama kemengkilpan nya dan tidak merusak lapisan – lapisan yang ada pada batu akik sungai dareh anda.

Incoming search terms:

Komentar