Batu Akik

Cara Mudah Mengkilapkan Batu Akik Menggunakan Abu Rokok

By

on

Batu akik sudah di perkenalkan sejak nenek moyang kita dulu zaman  dahulu batu akik sangat indentik di pakai para pembesar kerajaan. Maka dari itu batu akik sangat identik dengan kemengkilapan nya. Jika anda ingin membuat batu akik anda menjadi maengkilap anda bisa menggunakan abu rokok untuk mengkilapkan batu akik anda.
Cara mengkilapkan batu akik anda dengan abu rokok tidak akan merusak motif atau serat yang ada pada batu akik anda.mengkilapkan batu akik menggunakan abu rokok adalah salah satu ilmu turun temurun dari orang tua zaman dahulu. Orang tua zaman dulu menggunakan abu rokok agar batu akik yang di miliki menjdi mengkilap. 
Karna semakin batu akik itu mengkilap akan semakin tinggi wibawa orang yang memakai batu akik yang mengkilap itu. Dan sampai sekarang abu rokok menjadi solusi para pengrajin batu akik. Mengapa harus menggunakan abu rokok selain dari warisan orang tua dahulu, di dalam abu rokok  terdapat zat yang  bisa menutup lapiasan batu akik dan menambah kan cepat terjadinya pengkristalan pada batu anda.
Langkah pertama apabila anda akan menggunakan abu rokok, rendam terlebih dahulu batu akik yang dengan air mineral diam kan selama 5 hari. Setelah selesai perendaman keringkan batu akik hingga benar – benar kering.
Lalu oleskan abu rokok ke bagian batu akik yang akan di gosokan, lalu gosokan ke kain levis atau kertas buku tulis gosok terus menerus  hingga sampai hasil yang di ingin Kan. tetap oleskan abu rokok kebagian  batu yang akan di gosok menggunakan abu rokok.
Cara mengkilapkan batu akik dengan abu rokok bisa di lakukan tidak hanya sekali, kelebihan mengkilapkan batu akik dengan abu rokok mengkilap nya batu akik tidak cepat pudar dan mengkilap nya batu akik setelah di gosok menggunakn abu rokok beda dengan mengkilap dengan cara lain nya tidak tahan lama seperti mengunakan abu rokok. Para ahli dan pencinta batu akik sudah mencoba dan selalu mengandal kan abu rokok menjadi alat untuk mengkilapkan batu akik.

Incoming search terms:

Komentar