kesehatan

Cara mudah Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete

By

on

Petai merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak disukai oleh beberapa orang yang hobi menggunakannya sebagai lalapan saat makan atau biasa mereka sebut dengan penambah nafsu makan.
Meskipun pete merupakan tanaman yang memilik bau tidak sedap dan tidak disukai banyak orang karena baunya sangat menyengat tetap saja masih banyak disukai oleh beberapa kalangan orang.
Selain baunya yang sangat menyengat pete juga dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti rematik, asam urat dan pengendapan zat kapur didalam ginjal sehingga dapat menyebabkan batu ginjal. Oleh karena itu sebaiknya kurangi dan batasi konsumsi pete dalam jumlah yang banyak.
Karena baunya yang sangat menyengat biasanya orang yang memakannya akan memiliki bau mulut dan air kencing yang berbau sangat tidak enak. Oleh karena itu jika anda adalah orang yang menyukai pete sebaiknya ketahuilah cara mudah menghilangkan bau mulut setelah makan pete berikut ini.
Cara yang paling mudah untuk menghilangkan bau pete dimanampun tempat anda bila sedang dalam perjalanan setelah makan diwarung makan atau direstoran maka anda dapat memakan kopi secukupnya lalu minumlah air. Kunyahlah kopi untuk beberapa saat sampai bau yang ada dimulut anda tersamarkan lalu anda dapat mengulainya jika belum hilang.
Berikutnya anda dapat menggunakan cairan pencucu mulut, namun terlebi dahulu anda sebaiknya menggosok gigi anda dengan pasta gigi lalu barulah berkumur dengan cairan pencucu mulut dengan antispetik.
Daun kemangi juga bisa sedikit mengurangi bau mulut anda, caranya dengan mengunyah daun kemangi secukupnya beberapa kali sampai bau mulut anda cukup berkurang. Sebaiknya juga lakukan kurang lebih sebanyak tiga kali agar lebih baik hasilnya dan kemudian minumlah air putih satu gelas.
Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut dengan tanaman alami adalah dengan menggunakan buah pinang. Selain dapat menghilangkan bau mulut buah pinang juga dapat digunakan untuk mengatasi penyakit bau mulut. Caranya dengan menggunakan 5 gram pinang muda, 5 gram garam dapur dan 30 gram daun beluntas. Rebuslah seluruh ramuan tersebut dengan air secukupnya. Minumlah ramuan tersebut tiga kali sehari selama beberapa hari.
Demikianlah beberap cara mudah menghilangkan bau mulut secara cepat saat anda mungkin saja sedang dalam perjalanan atau dimanapun anda berada.

Komentar