Blogging

Cara Mudah dan Cepat Mengganti Menu Templete Blogger

on

Mengganti templete baru berarti anda harus memberikan banyak sentuhan baru terhadap templete baru anda. Seperti halnya widget atau menu-menu di blog anda tentu harus berubah jika menggunakan templete baru. Sebagai pemula saya merasakan betapa bingungnya mengganti widget tersebut. Banyak kesulitan meskipun sudah membaca banyak tutorial dan artikel lainnya dari para senior-senior blogger.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman kepada para blogger baru yang ingin meng-custom blognya sendiri. Agar tidak mengalami kesulitan seperti yang saya alami. Beberapa langkah praktis di bawah ini mungkin dapat sedikit meringankan kesulitan tersebut :

Langkah-langkah Mudah dan Cepat Mengganti Menu Templete Blogger  yang harus di ikuti adalah :

  1. Buka blogger.com, kemudian perluas seperti di bawah ini dan pilih Templete

  2. Maka akan tampil seperti di bawah ini, Pilih Edit HTML
  3. Jangan lupa Centang Expand Templete Widget terlebih dahulu. Tekan Ctrl + F untuk menemukan menu posisi menu yang ingin anda rubah atau tambah.
  4. Biasanya yang paling sering perlu di rubah adalah menu Home pada blog. Jika anda mengganti templete blog maka Home anda harus mengarah ke Blog anda sendiri, karena biasanya jika belum di edit maka akan mengarah ke web pembuat blog.
  5. Ikuti langkah ke-3 dan teken Ctrl + F, ketik “HOME”. Jika sudah ditemukan isikan alamat web anda. Contoh :
    <li class=’selected’><a href=’http://web_anda‘>HOME</a></li>
  6. Selamat mencoba!! Semoga Sukses!

Komentar