Adobe

Cara Mudah Editing Audio Dengan Adobe Soundbooth

on

Adobe Soundbooth (Sb) adalah sebuah aplikasi di sebuah studio suara yang ditujukan untuk audio editing pada tingkat dasar. Itu dibuat dan diproduksi oleh Adobe Systems; Adobe Soundbooth yang pertama muncul yaitu dengan versi aplikasi Creative Suite 3 pada bulan Maret 2007, terutama diperoleh di semua Pasca Produksi Video Adobe Systems Adobe Creative Suite 3 Produksi Premium.
Adobe Soundbooth dianggap sebagai bentuk singkat dari profesional yang diakui editor audio, juga diproduksi oleh Adobe Systems, Adobe Audition. Soundbooth disediakan baik secara individu maupun dalam bentuk paket seperti Adobe Creative Suite Master Collection dan Adobe Creative Suite Production Premium seperti yang disebutkan sebelumnya. Adobe Audition ditarik, tidak dihentikan (seperti yang diperkirakan pada awalnya) versi CS3, CS4 dan CS5 suite yang akan dibuat tersedia untuk para ahli terkemuka di audio, radio dan video yang dijual secara individual.

Namun, untuk versi CS5.5 Adobe Soundbooth dihentikan pembangunan, mengintegrasikan Adobe Audition lagi untuk kenyamanan dan kemudahannya. Adobe Soundbooth terintegrasi dengan aplikasi kunci lainnya dalam paket video pasca produksi Adobe CS Produksi Premium dan animasi seperti Adobe Premiere Pro, Adobe setelah Effects, dan bahkan pencipta terkenal dan pembebas konten interaktif dunia Adobe Flash Professional. Adobe mengumumkan bahwa pada April 24 tahun 2011, akan terus menjual software ini untuk fokus pada pengembangan Adobe Audition.

Software yang banyak digunakan oleh para programer penyunting suara dan musik ini memang memiliki keunggulan tersendiri yang dirasakan oleh masing-masing pemakai software ini.  Namun berdasarkan ujicoba dengan software ini memang dirasa cukup nyaman dan mudah digunakan untuk kelas pemula.  Fitur-fitur dari AdobeSoundbooth ini juga sudah cukup meyakinkan untuk dapat digunakan dalam memproduksi musik, fitur yang disediakan antara lain adalah multitrack editing, channel editing, audio recorder, noise remover, tempo controller, audio channel mapping, dan VSTi effect.

Komentar