kesehatan

Cara Mudah dan Cepat Mengobati Nafas Bau Dengan Ramuan Alami

By

on

Nafas bau merupakan hal yang tentu saja sangat dihindari oleh beberapa orang karena nafas yang bau tentu saja akan menybabkan gangguan kepercayaan diri. Gangguan kepercayaan diri saat nafas bau muncul adalah ketika seseorang akan berkomunikasi dengan seseorang dengan cara tatap muka atau ngobrol.
Saat ngobrol jika nafas seseorang bau maka hal tersebut akan mengganggu anda saat berbicara karena nafas bau adalah hal yang memang sangat perlu dihilangkan. Apalagi jika anda adalah seorang pebisnis dan marketer yang tentu saja akan sering berhadapan dengan seseorang dan menjalin komunikasi tatap muka saat berbicara. 
Sebelum anda mencari solusi mengatasi nafas bau dari mulut anda maka sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu hal apa yang menyebabkan nafas bau karena beberapa nafas yang bau terjadi karena seseorang telah memakan sesuatu yang bau seperti pete atau juga memang anda memiliki gangguan kesehatan mulut seperti sariawan, gusi berdarah, gigi berlubang dan lainnya.

Pahami dahulu semua hal tersebut baru anda bisa mendapatkan solusi yang tepat dari permasalahan anda. Jika anda mengalami nafas bau karena gigi yang bolong maka anda sebaiknya cepat mendatangi dokter gigi karena lebih baik anda mencabut gigi bolong anda. Jika gigi bolong atau berlubang didiamkan maka bau mulut anda akan tetap bertahan. 
Jika memang anda memiliki permasalahan kesehatan karena nafas yang bau, bisa saja disebabkan karena tingkat kembang biak bakteri dimulut anda lebih cepat atau karena anda mengalami luka di dalam mulut maka sebaiknya anda mencoba ramuan berikut ini.

Ramuan untuk nafas berbau adalah dengan menyiapkan daun beluntas sebanyak 30 gram, pinang muda 5 gram dan garam dapur sebanyak 5 gram. Rebuslah semua bahan tersebut dengan air secukupnya dan diminum tiga kali sehari.
Apabila ternyata bau mulut anda disebabkan karena gusi atau sakit gigi maka ramuan yang tepat untuk anda adalah dengan menyiapkan bahan berikut :
  1. Kapulaga 5 biji
  2. Bunga sirih 5 kuntum
  3. Bunga tanjung 3 kuntum
Caranya semua bahan tersebut ditumbuk halus dan diberi air tiga sendok makan lalu diperas dan dimasukkan kedalam gelas yang berisi air masak seperempat gelas lalu kemudian diminum.
Selain dari pada penyakit dan masalah yang di jelaskan di atas biasanya bau mulut juga sangat sering terjadi karena seseorang memakan pete atau jengkol. Masalah bau makanan tersebut dapat hilang dan diatasi dengan memakan kopi bubuk secukupnya lalu minum air dingin masak.
Demikianlah cara mudah dan alami mengatasi nafas bau dengan ramua herbal. Semoga dapat memberikan solusi bagi anda yang menderita dan dapat menjadi litaretur yang bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Komentar