kecantikan

Cara Mudah Dan Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami

By

on

wartasaranamedia.com – Komedo biasanya terdapat pada bagian wajah atau hidung, penyebab kemunculan komedo pada wajah dikarenakan adanya penumpukan minyak yang berlebih serta banyak terdapat sel – sel kulit mati pada wajah maupun hidung. Meskipun kecil, komedo yang terdapat diwajah atau hidung cukup mengganggu penampilan. Bahkan wajah yang bersih akan terlihat kusam bila komedo sudah muncul pada bagian wajah atau hidung.
Apabila anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan komedo tetapi belum menemukan cara yang benar – benar ampuh, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips khusus yang cukup ampuh yaitu cara mudah dan cepat menghilangkan komedo baik di wajah maupun di hidung.
Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, dan cara yang digunakanpun tidak sulit, semuanya tergantung pada usaha dan perawatan yang anda lakukan untuk menghilangkannya. Pada artikel ini, anda bisa mencoba untuk menghilangkan komedo menggunakan bahan alami dan tradisoinal. Selain tidak berbahaya bagi kulit , cara inipun sudah terbukti cepat dan efektif menghilangkan komedo dengan biaya yang relative murah. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak penjelasan dibawah ini :
  1. Air Putih
    Air putih tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan , tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Tubuh kita memerlukan setidaknya 8 gelas air per hari . Air terbukti dapat mempercepat saluran pencernaan dan membuat kulit halus dan bersih.
  2. Uap air
    Uap air juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo dan melembutkan kulit. Anda dapat mencobanya dengan cara menghadapkankan wajah keatas mangkuk atau wadah dengan air mendidih agar uap air menyentuh kulit. Tutup kepala dengan handuk untuk mendapatkan hasil maksimal dari uap air. Uap dapat membuka pori-pori yang tersumbat pada wajah yang dapat menimbulkan komedo.
  3. Air Garam
    Selain menggunakan air, anda juga bisa menghilangkan komedo dengan menggunakan campuran air garam, karena garam bisa membantu mengurangi kelebihan minyak dan menghilangkan komedo . Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menambahkan satu sendok makan garam kedalam baskom berisi air hangat. Setelah itu anda bisa mencuci muka menggunakan air tersebut.
  4. Es Batu
    Anda juga dapat menggunakan es batu untuk menyingkirkan komedo dengan menggosokkan es batu pada daerah yang diserang komedo dengan selama 10 menit. Es batu bermanfaat untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori, dan mencegah debu serta minyak menempel pada kulit yang akan menyebabkan timbulnya komedo .
  5. Putih Telur
    Putih telur bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel, anda dapat mencobanya dengan mencampur satu butir putih telur dengan satu sendok makan madu, lalu oleskan pada wajah dan biarkan kering . Bilas dengan air hangat . Sebaiknya lakukan ketika anda akan tidur.
  6. Lidah Buaya (Aloe Vera)
    Selain berguna untuk menyingkirkan bekas luka pada kulit, lidah buaya juga berguna untuk membantu proses penyembuhan kulit yang meradang karena komedo . Jadi anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan komedo dengan memecah batang dan mengoleskan getah (lendir) lidah buaya pada bagian wajah yang terdapat komedonya .
  7. Jeruk / Lemon
    Jeruk / lemon memiliki kandungan asam yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Selain mengobati jerawat, jeruk / lemon juga dapat menghilangkan komedo dengan cara mengoleskan air perasan jeruk / lemon pada daerah yang terdapat komedonya dan biarkan semalaman.
  8. Pasta gigi
    Pasta gigi dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh komdo dan dapat menurunkan kadar minyak berlebih pada wajah. Anda dapat menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo yang membandel . Anda bisa mencobanya dengan mengambil sedikit pasta gigi untuk membersihkan wajah dan biarkaan hingga mengering . Setelah itu , bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

Sekian dulu artikel mengenai cara mudah dan cepat untuk menghilangkan komedo. Semoga artikel ini dapat membantu menghilangkan komedo pada wajah sobat warta semuanya. Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.

Incoming search terms:

Komentar