Cara Mudah Belajar

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak

on

Cara mudah belajar suatu bahasa tentu saja berbeda dengan cara mempelajari ilmu-ilmu pasti seperti matematika, fisika, dan kimia. Mempelajari bahasa bagi sebagian orang bisa sangat mudah dan bisa juga sangat sulit. Bahasa inggris yang ditetapkan sebagai bahasa internasional membuat kita diwajibkan menguasai atau minimal mempelajari bahasa tersebut. Selain itu, terkadang ada juga orang-orang yang memang berminat untuk mempelajari bahasa inggris untuk kepentingan-kepentingan tertentu atau hanya sekedar hobi.

Mempelajari bahasa inggris tidak hanya bisa dilakukan di bangku sekolah, tapi juga bisa kita pelajari sendiri secara otodidak. Banyak buku-buku dan sumber lain yang dapat membantu kita dalam mempelajari sendiri bahasa inggris dengan mudah.

Cara mudah mempelajari bahasa inggris yang pertama adalah melalui film dan lagu-lagu berbahasa inggris. Film dan lagu berbahasa inggris akan membuat kita memahami dan melatih tentang bagaimana cara pengucapan bahasa inggris yang baik dan benar, menambah kosa kata, dan juga melatih grammar atau tata kalimat bahasa inggris. Selain itu, film dan lagu juga akan melatih pendengaran kita terhadap bahasa inggris. Sumber-sumber lain seperti internet, buku-buku berbahasa Inggris, dan lain sebagainya juga akan banyak membantu anda.

Kumpulkan dan tulis vocab atau kosa kata yang anda dapatkan lalu carilah arti dari masing-masing vocab tersebut dan hafalkan. Jika dalam satu hari anda dapat menghafalkan 10 kosa kata bahasa Inggris, maka dalam satu bulan anda akan memiliki 300 kosa kata yang sudah anda hafal.

Agar bisa menguasai suatu bahasa, tentunya kita memerlukan banyak berlatih. Membiasakan diri untuk mempraktikan bahasa Inggris dalam percakapan bersama teman atau orang lain akan memperlancar kemampuan bahasa inggris anda.

Jika tidak ada teman atau orang lain yang mampu berbicara dengan bahasa inggris, anda dapat mengajarkan apa yang sudah anda dapatkan kepada orang lain agar anda sekaligus mengulang apa yang sudah anda pelajari. Karena, sesuatu yang telah dipelajari namun tidak sering diulang akan menyebabkan anda cenderung lupa. Dan yang terakhir adalah, sebelum anda memutuskan untuk mempelajari bahasa inggris, tanamkan dalam otak anda bahwa bahasa inggris itu mudah dan tidak sulit.

Incoming search terms:

Komentar