kesehatan

Cara Mudah Alami Mengatasi Bidur atau Gatal

By

on

Gatal adalah salah satu jenis penyakit yang biasanya sering disepelekan atau didiamkan begitu saja tanpa mengatahui gatal tersebut disebabkan oleh apa. Jika gatal tersebut terus didiamkan biasanya akan timbul permasalahan lain yang lebih serius seperti jamuran, kadas, bidur dan penyakit kulit lainnya.
Cepatlah lakukan antisipasi terhadap gatal yang anda derita. Pahami efek apa yang ditimbulan dari gatal tersebut. Jika gatal tersebut membuat kulit anda iritasi, mengelupas, bentol atau di barengi dengan rasa panas maka sebaiknya anda cepat-cepat melakukan tindakan.
Bidura misalnya, merupakan salah satu penyakit gatal yang di sebabkan karena alergi terhadap lingkungan dengan suhu yang tinggi atau juga suhu rendah dan makanan. Karena beberapa penderita biduran ada yang mengalami karena cuaca dingin dan ada juga yang biduran karena suhu yang panas.

Untuk mengatasi penyakit biduran ini sebaiknya anda bisa terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter kepercayaan anda. Rekomendasi medis merupakan salah satu hal yang patut di dengarkan karena biasanya penyakit bidur membawa penyakit gatal lain timbul maka sebaiknya anda mengatasinya dengan tepat.
Namun terlepas dari hal di atas jika anda sudah berkonsultasi dengan dokter namun ingin menggunakan pengobatan herbal non medis maka beberapa bahan ramuan di bawah ini bisa anda racik dan digunakan sebagai obat mengatasi biduran.
Bahan-bahan obat yang sebaiknya anda persiapkan adalah :
  1. 25 gram meniran
  2. 10 gram kayu manis
Cararanya dengan menumbuk halus semua bahan tersebut sampai halus lalu kemudian seduhlah dengan air panas, tunggu sampai hangat atau tidak terlalu panas lalu minumlah ramuan tersebut. Anda dapat mengulangi secara rutin dua kali sehari di pagi dan malam hari sebelum tidur.
Untuk mencegah penyakit bidur dan gatal kembali menyerang anda maka sebaiknya konsumsilah ramuan tersebut untuk beberapa waktu sampai anda benar-benar tidak merasakan gatal lagi saat mengkonsumsi makanan pantangan atau suhu pantangan anda. Usahakan lebih banyak memakan sayuran, buah papaya dan lainnya yang mengandung vitamin karena vitamin tidak diproduksi didalam tubuh.
Demikianlah beberapa penjelasan tentang cara mudah mengatasi gatal secara cepat dan alami dengan ramuan herbal tanaman obat. Semoga informasi ini dapat membantu anda mengatasi permasalah penyakit gatal yang anda derita.

Komentar