Modifikasi

Cara Modifikasi Motor Matic Agar Tampilannya Menjadi Lebih Menarik

By

on

Motor matic adalah salah satu pilihan kendaraan bermotor yang paling banyak diminati di era modern ini. Selain karena mudah dioperasikan, motor matic juga mempunyai body yang menarik. Namun bagi anda yang belum puas dengan body asli motor matic, anda dapat memodifikasinya. Banyak cara modifikasi motor matic yang dapat anda lakukan agar motor matic anda menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah dengan memodifikasi body atau warna motor anda.

Gambar Modifikasi Motor Matic

Bagi sebagian orang, memodifikasi motor merupakan sebuah hobi yang menyenangkan karena  mereka  dapat dengan bebas menuangkan ide dan kreatifitas mereka dalam memodifikasi motor. Diperlukan daya imajinasi dan kreatifitas yang tinggi dalam memodifikasi motor matic anda agar menjadi lebih menarik, sebab memodifikasi motor khususnya matic bukanlah hal yang mudah.

Hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukan cara modifikasi motor matic adalah menentukan konsep dasar atau tema. Selain itu pilihlah warna yang sesuai dengan tema anda. Sebagai contoh jika anda akan menggunakan tema ‘Ghost Rider’ pilihlah warna yang didominasi hitam, orange dan merah. Setelah itu tentukan ornamen yang akan ditambahkan pada motor matic anda. Tentukan mana bagian motor yang harus diganti dan mana yang tidak perlu diganti. Pilihlah ornamen yang sesuai, seperti spion, knalpot, roda, dan lain-lain.

Cara modifikasi motor matic yang baik adalah dengan tidak mengganti bagian-bagian krusial dalam motor dengan menggunakan suku cadang yang tidak asli, karena selain ilegal, hal tersebut juga akan menurunkan performa motor matic anda. Selain itu dalam memodifikasi motor matic anda jangan gunakan aksesoris yang berlebihan dan mengganggu seperti knalpot yang berbunyi sangat nyaring dan berasap. Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu lingkungan sekitar.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah budget atau biaya untuk memodifikasi motor anda. Anda harus memanage keuangan anda dengan baik,jangan sampai tabungan anda terkuras habis hanya untuk memodifikasi sebuah motor matic. Bagi anda yang mempunyai budget berlebih hal ini tentunya bukan merupakan hal yang bermasalah, namun bagi mereka yang berkantong tipis? Tentunya ini merupakan masalah besar jika mereka tidak dapat mengatur keuangan mereka dengan baik. Salah-salah hanya gara-gara memodifikasi motor hutang menjadi menumpuk.

Dalam memodifikasi motor matic anda tentunya anda tidak dapat  melakukannya sendirian, kecuali anda merupakan ahli mekanik atau mesin. Carilah  referensi cara modifikasi motor matic sebanyak-banyaknya, baik melalui internet, komunitas, majalah teman atau dari kerabat terdekat. Pertimbangkan juga biaya yang akan anda keluarkan untuk memodifikasi motor matic anda dan juga pertimbangkan apa motivasi awal anda melakukan modifikasi pada motor anda, hanya untuk hobi? Atau nantinya akan dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. 

Incoming search terms:

Komentar