Abortus

Cara Mewaspadai Tanda-Tanda Keguguran

on

Kehamilan bisa merupakan salah satu hal menakjubkan yang terjadi pda kehidupan seorang wanita. Anda bisa memiliki anak anda sendiri dan melihatnya tumbuh berkembang tiap harinya. Hal itu bisa menjadi pengalaman yang paling menakjubkan di dunia. Selama masa kehamilan, anda mungkin akan mengalami beberapa hal yang bisa membuat anda bahagia dan juga khawatir. Anda akan merasa khawatir karena anda tidak ingin kehilangan bayi anda karena keguguran. Ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan keguguran. Anda harus mengetahui tanda-tanda tersebut untuk mengetahui apakah terjadi masalah pada kehamilan anda. Namun tidak semua tanda-tanda yang muncul adalah tanda keguguran. Anda harus mengeceknya pada dokter kandungan untuk mengetahui kebenarannya.
Beberapa Tanda Keguguran
Ada beberapa tanda-tanda keguguran yang perlu anda perhatikan. Salah satu tanda keguguan yang paling umum adalah terjadinya pendarahan selama kehamilan. Jika anda mengalami pendarahan hebat pada saat kehamilan, sebaiknya anda segera mengunjungi dokter dan memeriksa keadaan anda. Walaupun pada beberapa kasus, pendarahan belum tentu ada hubungannya dengan keguguran, maka dari itu perlu diperiksa secara lebih lanjut lagi. Munculnya keram perut mungkin terasa normal. Namun keram bisa juga menjadi salah satu tanda keguguran jika keram tersebut diikuti dengan pendarahan. Anda juga perlu hati-hati jika kram tersebut terjadi hanya pada satu sisi saja. Sebaiknya anda mengunjungi dokter kandungan untuk memeriksanya.
Tanda-Tanda Keguguran Lainnya
Sakit pada pinggang dan punggung memang biasa pada saat anda hamil. Namun jika sakit pinggang tersebut disertai dengan pendarahan, maka hal tersebut bisa saja tanda-tanda keguguran. Salah satu tanda keguguran lainnya adalah terjadinya iritasi pada daerah kewanitaan. Jika anda mulai kehilangan beberapa tanda-tanda kehamilan setelah merasakan gejala-gejala kehamilan yang buruk, maka bisa dikhawatirkan anda mengalami keguguran. Tentunya anda mengetahui beberapa tanda-tanda kehamilan, dan jika tanda-tanda itu menghilang, bisa saja kehamilan anda terhenti karena keguguran. Mengecek kondisi kandungan secara rutin memang sangatlah penting. Hal itu dilakukan untuk mengetahui bagaimana perkembangan bayi yang ada dalam kandungan. Maka janganlah malas untuk mengunjungi dokter kandungan. 
Baca juga mengenai :

Komentar