Motor

Cara Merawat Mesin Vespa Tua

on

Vespa adalah salah satu brand terkemuka untuk sebuah kendaraan sepeda motor yang berasal dari Italia yang sudah digemari oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu kala. Bagi anda yang memiliki motor Vespa ini maka anda perlu melakukan tindakan perawatan terutama jika motor Vespa yang anda miliki tergolong tua. Ada berbagai cara merawat mesin Vespa yang sudah tua. Cara yang pertama adalah menggunakan bahan bakar yang memiliki kadar oktan tinggi. Bahan bakar memang memegang peranan yang sangat penting bagi sebuah kendaraan bermotor. Jika motor Vespa anda tidak memiliki atau kehabisan bahan bakar maka sudah dapat dipastikan bahwa motor anda tidak akan bisa dijalankan. Anda juga harus berhati-hati dalam mengisi bahan bakar yang nantinya akan anda gunakan untuk motor Vespa kesayangan anda.
Hal itu dikarenakan jika anda menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai maka mesin motor Vespa anda akan cepat rusak. Sangat disarankan untuk selalu menggunakan bahan bakar beroktan tinggi yang merupakan cara merawat mesin Vespa dalam tindakan pencegahan agar mesin motor Vespa anda tidak cepat rusak. Bahan bakar dengan oktan rendah akan meninggalkan bekas pada tangki ataupun katup yang berhubungan dengan mesin sehingga dapat menghambat aliran bahan bakar ke mesin yang dapat mengakibatkan performa mesin yang tidak optimal. Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk tindakan perawatan motor Vespa tua adalah merawat sistem kelistrikan mesin. Sistem kelistrikan ini memegang peranan penting karena jika tidak dirawat dengan baik maka dapat dipastikan motor Vespa anda akan mudah mogok. 
Tindakan perawatan yang dapat anda lakukan adalah dengan mengisi air accu secara berkala dan membersihkan bagian kepala accu dengan air panas jika terbentuk kerak yang mampu mengganggu sistem kelistrikan mesin. Komponen kelistrikan lainnya yang perlu anda rawat dengan baik adalah busi. Jika busi ini bermasalah maka sistem kelistrikan mesin tidak akan berjalan sehingga motor anda tidak akan bisa dihidupkan. Cara yang terbaik untuk mengatasi masalah busi adalah menggantinya dengan yang baru karena walaupun anda sudah melakukan cara merawat mesin Vespa pada bagian busi yang bermasalah ini biasanya tetap saja busi tidak akan berfungsi dengan baik.

Incoming search terms:

Komentar