Mobil

Cara Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih

on

Bagian interior mobil sesungguhnya merupakan bagian yang paling utama yang harus senantiasa diperhatikan demi terciptanya kenyamanan bagi si pengendara. Cara merawat interior mobil sebaiknya selalu diusahakan agar keadaan sisi dalam mobil anda tetap bersih dan tertata rapi. Anda harus senantiasa membersihkan bagian dalam mobil anda dari berbagai debu dan kotoran agar tetap bersih dan sehat. Beberapa tips membersihkan interior mobil anda akan dijelaskan secara sederhana melalui artikel ini.
Langkah pertama, anda harus membersihkan dashboard anda. Cara membersihkannya adalah dengan menggunakan kemoceng pada seluruh sisi sampai pada bagian sudut-sudutnya, bersihkan dengan lembut agar agar tidak menyebabkan goresan pada dashboard. Untuk noda yang membandel, anda bisa menggunakan pembersih khusus yang bisa anda beli di toko terdekat, segera lap setelah selesai supaya cairan tidak mengering dan menimbulkan noda baru. Cara merawat interior mobil yang kedua adalah dengan membersihkan karpet mobil anda. Sebaiknya anda menggunakan karpet dengan bahan sintetis agar lebih mudah dibersihkan.

Pembersihan karpet mobil ini hendaknya dilakukan sesering mungkin karena karpet merupakan bagian interior mobil yang sangat rentan terkena noda dan kotoran. Langkah ketiga adalah membersihkan bagian plafon atau atap mobil. Caranya adalah dengan menggunakan lap khusus yang dibasahi dengan sedikit air. Usap dengan lembut agar plafon tidak kendor atau robek, lalu sertai juga dengan mengelap menggunakan lap kering agar bagian plafon mobil anda tidak lembab. Untuk bagian atap mobil, jangan pernah berusaha membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner karena dapat menyebabkan atap mobil menjadi kendor.
Langkah selanjutnya adalah membersihkan jok mobil. Jok mobil biasanya memiliki lebih banyak kotoran karena menjadi tempat kita bersandar. Pertama, bersihkan dahulu jok mobil dari debu menggunakan kemoceng atau vacuum cleaner mobil, setelah itu gunakanlah cairan pembersih jok khusus untuk menyikat jok mobil anda, sikatlah dengan perlahan dan jangan bolak-balik, setelah itu segera keringkan. Jangan pernah membersihkan jok menggunakan semir sepatu maupun disiram dengan air, karena ini akan lebih merusak jok anda. Cara merawat interior mobil yang terakhir adalah jangan lupa memberikan pewangi agar menambah kenyamanan anda.

Incoming search terms:

Komentar