Batu Akik

Cara Menuakan Batu Akik Yang Tepat

on

Cara menuakan batu akik adalah salah satu dari banyak hal yang mesti anda lakukan demi tercapainya batu akik yang sempurna dan indah. Menuakan batu akik itu sendiri selain hal tersebut juga bisa mengkilapkan batu dan mencerahkan warnanya.

Cara menuakannya juga tidak sesusah yang kalian pikirkan, karena cara menuakan sama dengan cara anda merawat batu akik seperti biasanya. Penuaan ini dilakukan oleh banyak kolektor batu akik yang sudah lama bekerja di bidang itu dan tentunya bagi para pemula juga harus dan wajib untuk mempelajarinya. Pada artikel kali ini penulis bakal membahas mengenai langkah – langkah melakukan penuaan terhadap batu akik yang tepat supaya mendapatkan hasil sesuai keinginan anda.

Langkah pertama adalah rendam batu akik itu selama 2 sampai 3 hari dengan air biasa. Ini bertujuan untuk mengeluarkan berbagai zat kimia dan pengotor yang ada dalam batu akik tersebut. 

Setelah itu lap kering memakai tisu. Jika sudah poles lagi batu akik menggunakan kulit asli, ini dilakukan untuk mengeluarkan zat – zat yang masih menempel pada batu akik tersebut. Lakukan selama 2 sampai 3 hari juga. 


Selanjutnya panaskan batu akik itu dibawah sinar matahari untuk mengeringkan sampai dalamnya serta mengkilapkan batu akik. Jika sudah dikeringkan dan dirasa kering luar dalam maka angkat batu akik yang anda jemur tersebut. Kemudian lap lagi dengan tisu untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada bagian luarnya.

Pada dasarnya batu akik memang seperti itu, butuh suatu metode untuk menjaga masanya supaya bertahan lama dan selalu dalam performa yang stabil seperti warna cerah, mengkilap dan indah. Dengan begitu batu akik akan semakin terlihat indah dan tidak bosan untuk dipandangi.

Batu akik yang dilakukan cara diatas maka akan menambah nilai jualnya yang awalnya murah jadi meningkat mahal. Demikian saja pembahasan yang bisa penulis sajikan dan bagikan pada artikel ini. Semoga  bisa bermanfaat dan membantu anda semua yang membaca artikel ini supaya lebih intensif dalam melakukan langkah – langkah diatas.

Incoming search terms:

Komentar