Tips Blogger

Cara Meningkatkan Viewer Dengan Keyword Musiman

By

on

Setelah pada postingan sebelumnya saya membahas mengenai Cara Mendapatkan Traffic Dengan Keyword Abadi, maka pada postingan kali ini saya akan mencoba membagi tips mengenai cara meningkatkan viewer dengan keyword musiman. Pengertian atau maksud dari keyword musiman yaitu keyword atau kata kunci yang biasanya dicari pada saat tertentu saja, atau hari beberapa saat ketika keyword tersebut masih hangat atau trend. Contohnya : Kecelakaan pesawat MH70, kecelakaan KA Malabar, dan lain – lain.

Keyword musiman biasanya akan memiliki tingkat pencarian yang tinggi hanya dalam beberapa hari saja, oleh karena itu optimasi yang tinggi diperlukan agar artikel yang diposting cepat naik di SERP dan otomatis tingkat viewer blog akan meningkat.

Langkah – langkah yang perlu di perhatikan agar SEO yang dilakukan optimal adalah sebagai berikut :

  • Membuat artikel dengan keyword yang sedang banyak dicari, usahakan agar banyaknya keyword yang ada pada isi artikel sekitar 5-8 persen, jangan lebih dari 10 persen.
  • Gunakan tittle posting yang sesuai dengan keyword yang ingin di tembak.
  • Publikasikan artikel yang telah dibuat, kemudian tunggu beberapa saat hingga artikel terindeks secara alami oleh google. Cara mengeceknya bisa dengan mengcopy paste beberapa kalimat pada artikel (biasanya paragraph pertama) ke search enigine google. Jika artikel yang dibuat berada di posisi teratas maka bisa dipastikan artikel sudah terindeks oleh google.
  • Setelah artikel terindeks dengan baik oleh SE, maka mulai mencari backlink, untuk tipe keyword musiman sebaiknya tidak mencari backlink menggunakan blog commenting. Karena search engine membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengindeks backlink yang didapat. Hal tersebut tentunya menyebabkan backlink akan tercata ketika pencarian keyword sudah menurun bahkan sudah kadaluarsa.
  • Menurut para pengguna internet dan blogger, backlink terbaik adalah menggunakan situs jejaring sosial. Hal ini dikarenakan situs jejaring sosial selalu update setiap saat dalam hitungan menit dengan berita – berita terhangat yang di submit oleh para penggunanya. Jadi search engine secara otomatis akan sering mengunjungi situs tersebut.
  • Jika ingin lebih optimal, buatlah beberapa akun untuk tiap situs jejaring sosial yang digunakan untuk mem-vote postingan yang di submit ke situs jejaring sosial agar artikel muncul ke homepage. Dengan begitu maka akan mendapatkan backlink utama (homepage) dari situs – situs jejaring sosial.
  • Buat beberapa postingan di blog dummy dengan anchor text keyword yang sesuai dengan keyword yang digunakan yang bertujuan untuk memperkuat backlink.

Komentar