Cara Memperbaiki Rem Mobil

Cara Mengstasi Rem Mobil Agar Tidak Menjadi Blong

By

on

Rem mobil kadang kita saat berkendara sering mengalami rem tidak berfungsi tau rem mobil blong, itu memang sering terjadi terutama pada mobil-mobil yang sudah tua, dan terkadang juga terjadi pada mobil baru juga, tetapi kalau mobil baru itu jarang sekali terjadi atau bahkan tidak ada sama sekali.
Mengapa rem mobil bias terjadi blong, karena pada bagian system remnya biasanya terutama pada bagian komponennya atau pada onderdil yang sudah cukp lama digunakan. Dan hal yang sering membuat rem mobil menjadi blong itu biasanya pada Cup rem lembek, selang rem retak, silinder rem aus, oli rem bocor hingga kehabisan oli rem yang akhirnya rem tidak berfungsi dengan normal dan tidak ada tekanan menggesek tromol yang menjadi system pengereman.

Berikut Kami Akan Memberikan Informasi Tentang Langkah-Langkah Mengatasi Rem Blong Pada Mobil

  1. Langkah yang pertama adalah kita harus mematikan mesin terlebih dahulu
  2. Mengatur gas dengan baik dan juga mengurangi dengan semaksimal mungkin
  3. Gigi transmisi kita oper gigi rendah
  4. Kita tarik hand rem atau rem tangan, anda juga harus mengatur dan usahakan bias mengerem mobil hingga berhenti
  5. Setelah mobil anda berhenti anda bias mengecek kondisi rem mobil anda

Cara Mengatasi Rem Mobil Yang Blong Di Saat Darurat Disaat Melakukan Perjalanan Jauh

  1. Ganti oli rem dengan yang baru atau oli rem yang lama di tambahkan dengan oli rem baru
  2. Pompa-pompa terus remnya hingga rem yang lalam kotor keluar
  3. Pompa-pompa hingga benar-benar udara di dalamnya hilang
  4. Pompa terus hingga terjadi ada rasa rem ada tekanan mengerem
  5. Jaga benar-benar oli rem jangan sampai terjadi kehabisan oli rem

Cara Mengatasi Rem Mobil Yang Blong Hingga Kemabali Lagi Menjadi Normal

  1. Bongkar dulu semua roda depan dan belakang. Control bagian sinder rem apakah ada yang bocor atau tidak, jika ada yang bocor lakukan pembongkaran pada bagian sinder rem lalu gantilah dengan yang baru.
  2. Cek atau control pada bagian selang rem apakah ada yang retak atau tida, jika memang selang rem retak segera lah ganti dengan yang baru.
  3. Lakukan pengecekan pada bagian silinder rem atas yang dekat pada bagain servo, cek apakah pada bagian silinder ini terjadi kebocoran atau tidak, jika memang benar terjadi kebocoran anda harus segera mengganti dengan silinder rem yang baru.
  4. Setelah anda cek semua bila mana memang benar terjadi kebocoron, sebaiknya anda segera mengganti dengan yang baru dan yang baik.
  5. Kemudia setelah anda selesai mengganti dengan yang baru, lalu anda isi oli dengan oli standartnya, lakuaka pemompaan pada bagian remnya hingga benar-benar oli rem yang lama atau oli yang kotor keluar semua hingga bersih dan gantilah dengan oli rem yang masih baru.

Pompa terus hingga rem bisa digunakan kembali, pompa terus hingga terasa mengerem. Lalu pompa dan tahan terus hingga benar-benar angin yang ada di dalam sirkulasi oli rem benar-benar kelar dan tidak ada nagin yang tersisa di dalamnya.
Nah itulah cara mengatasi rem blong pada mobil, informasi tersebut memiliki tujuan untuk bisa digunakan dalam khalayak umum untuk mengatasi keadaan rem mobil bila mana terjadi kerusakan mendadak, dan apabila anda ingin memperbaikinya dengan cara darurat maupun dengan cara standar bengkel.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar