kesehatan

Cara Mengobati Dan Mencegah Sciatica Tanpa Obat

on

Cara mengobati dan mencegah sciatica dapat dilakukan tanpa menggunakan obat terutama obat kimia. Untuk beberapa kasus sciatica, memang ada yang diperlukan melakukan operasi setelah melalui identifikasi apakah tulang atau sarafnya tergeser sehingga menjadi keluar atau tidak. Sciatica merupakan rasa nyeri yang menjalar dari daerah punggung bagian bawah sampai ke daerah paha, betis, tumit, dan telapak kaki baik kedua sisi kaki atau hanya satu sisi.

Rasa nyeri yang dirasakan bisa seperti kram atau nyeri seperti ditusuk-tusuk. Ada beberapa cara mudah untuk mengobati dan mencegahnya, yaitu dengan cara terapi atau yoga, seperti senam-senam tertentu yang dapat dilakukan sendiri serta dengan menggunakan teknik-teknik tertentu untuk menghilangkan peradangan pada bagian yang terserang sciatica.

Yang sangat rentan terkena sciatica adalah orang yang berusia 30-50 tahun karena mereka cenderung lebih aktif. Dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu orang yang kegemukan dan kurang fit memiliki kemungkinan besar terkena sciatica, orang yang sering duduk dalam periode yang lama, pejalan kaki, seorang atlet angkat berat, dan seorang atlet lari.

Apabila anda sudah terlanjur terkena sciatica, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengobatinya. Anda dapat melakukan terapi dirumah dengan mengompres air es pada bagian nyeri untuk mengurangi rasa nyeri. Menempelkan handuk hangat atau pemanas badan kepada bagian yang terasa nyeri. Demikian cara mengobati dan mencegah sciatica dengan menekankan pada pengobatan, cara mencegah akan dijelaskan selanjutnya.

Pencegahan dapat dilakukan dengan melakukan sikap tubuh yang benar atau posisi tubuh yang benar saat duduk, jangan terlalu banyak memberi beban pada tulang punggung. Melakukan teknik peregangan atau pemanasan sebelum melakukan aktivitas olahraga. Usahakan selalu tegak dan jangan membungkuk pada saat berdiri atau duduk karena tulang belakang mendapat beban yang berat pada saat posisi tersebut.

Apabila anda orang yang sering duduk pada periode yang cukup lama, selingi aktivitas duduk dengan berjalan-jalan atau melakukan peregangan pada otot. Cara mengobati dan mencegah sciatica mengenai pencegahan yang selanjutnya, yaitu saat anda hendak bepergian, gunakanlah sepatu yang nyaman dan bertumit rendah. Mintalah bantuan kepada orang lain apabila anda hendak membawa atau mengangkat beban berat.

Incoming search terms:

Komentar