Batu Akik

Cara Mengkilapkan batu Yang Mudah

on

Cara mengkilapkan batu adalah hal yang sebenarnya mudah, tergantung pada batu apa mengkilapkannya. Batu sendiri jika ditinjau lebih dalam adalah salah satu hasil alam yang terbentuk dari berbagai jenis proses, mulai dari proses vulkanisme gunung berapi, proses ubahan sampai proses peleburan. Batu ini banyak dijumpai di seluruh dunia baik batuan yang untuk keperluan komersial maupun yang untuk non komersial.
Batu yang akan dibahas oleh penulis adalah jenis batuan yang komersial atau yang sering disebut dengan gemstone. Gemstone sendiri merupakan rumpun batu – batuan permata, berlian dan lain sebagainya. Maka dari itu penulis akan membahas beberapa cara mengkilapkan gemstone berikut dengan cara – cara yang mudah.
Adapun langkah – langkah yang mesti diambil yaitu pertama memakai alumunium foil yang ada pada bungkus rokok. Caranya dengan menggosok – gosokkan alumunium foil tersebut ke batu yang hendak dikilapkan secara menyeluruh ke tubuh batuan tersebut. 
Cara kedua yaitu memakai kulit asli terutama kulit hewan. Pemakaian kulit asli ini dengan menggosoknya satu arah saja saat memoles batuannya supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal dari pada harus memoles ke segala arah. 
Langkah selanjutnya adalah menggunakan batang pohon bambu. Batang bambu disini sangat disarankan kalau memakai bambu hitam untuk memoles, karena hasilnya yang lebih bagus dari pada batang bambu hijau. Cara penggunaannya yaitu cukup dipoleskan saja ke batunya secara perlahan dan perlu waktu sedikit lama. 
Yang keempat adalah menggunakan kertas serbuk intan. Terdengar sedikit asing namun ini yang bisa anda pakai sebagai jalan terakhir. Anda bisa membelinya di toko – toko batu permata dengan harga yang relatif mahal. 
Kurang lebihnya ada 4 cara diatas, anda bisa memilih mana yang sekiranya bisa anda lakukan dan sekiranya bisa lebih mudah dalam pengerjaannya.

Baca juga : Cara Menuakan Batu Akik

Demikian saja pembahasan dari penulis tentang topik artikel berupa langkah – langkah untuk mengkilapkan batuan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu bagi para pembaca semua untuk menerapkannya secara langsung pada batu yang anda miliki.

Incoming search terms:

Komentar