Cara Memperbaiki Mesin

Cara Menggulung Dinamo Elektrik pada Mesin Cuci yang Rusak

on

Perkembangan jaman dan teknologi memang dapat merubah gaya hidup seseorang yang menginginkan segala kebutuhannya dapat diselesaikan dengan cara yang praktis dan cepat. Hal itu juga menimbulkan banyaknya usaha laundry yang memang menyediakan jasa mencuci menggunakan mesin cuci yang jika digunakan secara terus-menerus maka akan rusak.

Cara menggulung dinamo elektrik haruslah anda ketahui karena pada umumnya permasalahan yang menyebabkan mesin cuci menjadi rusak akibat penggunaan yang tiada henti diakibatkan oleh adanya kerusakan atau masalah pada bagian dinamo. Dinamo ini memang bagian yang paling sensitif karena jika terjadi sesuatu hal yang dapat menyebabkan masalah pada bagian ini maka mesin cuci anda tidak akan berfungsi dengan baik.

Hal itu dikarenakan dinamo memegang peranan yang penting sumber tenaga utama untuk mengkonversikan energi listrik yang dibutuhkan oleh mesin cuci menjadi energi gerak untuk mencuci semua baju anda. Untuk bisa mengatasi permasalahan ini maka ada baiknya jika anda mengatasinya dengan menggunakan cara menggulung dinamo elektrik yang benar karena jika salah justru akan menambah kerusakan mesin cuci anda.

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk dapat mengatasi permasalahan ini hingga tuntas adalah mengecek terlebih dahulu kondisi gulungan dinamo elektrik yang ada pada mesin cuci anda. Jika anda melihat adanya kejanggalan pada gulungan tersebut seperti gulungan putus atau terbakar maka sudah dapat dipastikan bahwa akar masalah yang menimbulkan hal ini terjadi adalah karena rusaknya gulungan dinamo.

Untuk mengatasinya maka anda harus mengganti gulungan tersebut dengan yang baru. Anda dapat menggunakan bantuan mesin yang sebelumnya harus anda berikan dudukan dengan cara melubangi cakram dudukan terlebih dahulu. Tahapan pertama untuk anda menggulung dinamo elektrik pada mesin cuci adalah menggulung lilitan dengan diameter yang kecil terlebih dahulu pada posisi 1-4 kern.

Tahapan kedua adalah memasang jari-jari motor pada setiap lubang yang ada untuk kemudian menggulung lilitan dengan diameter yang besar pada posisi 1-6 kern dan dilanjutkan dengan menggulung lilitan yang memiliki diameter lebih besar. Tahapan ketiga adalah melepas jari-jari motor yang dilanjutkan dengan menggulung lilitan dengan diameter kecil. Lakukan tahapan diatas hingga beberapa kali hingga gulungan dinamo terpasang rapi. Itulah cara menggulung dinamo elektrik yang bisa diulas pada artikel ini dan semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Komentar