BlackBerry

Cara Mengembalikkan Kontak BBM Pasca Di instal Ulang dengan Memback Up Files

on

Artikel ini berisi tentang informasi untuk memberikan informasi mengenai cara mengembalikan kontak BBM pasca di instal ulang. BBM merupakan fitur yang sangat unik yang pada awalnya hanya bisa digunakan bagi anda yang memiliki smartphone Blackberry. Untuk dapat menggunakan fitur ini, anda harus menginvite pin teman anda terlebih dahulu. Apa yang akan anda lakukan jika Blackberry rusak dan diharuskan untuk install ulang sehingga kontak BBM anda hilang semua. Tentunya anda akan direpotkan denga kegiatan meminta pin teman dan menginvitenya kembali atau anda akan bc ke teman-teman anda untuk meminta agar menginvite pin baru anda kembali. 
Sebenarnya, anda tidak perlu melakukan hal yang merepotkan tersebut asalkan anda mengetahui email dan password id bb yang anda gunakan sebagai data informasi pada kontak BBM anda yang terdahulu. Jika anda masih ingat maka anda cukup beruntung karena anda tidak perlu melakukan cara mengembalikan kontak BBM pasca di instal ulang dengan cara yang ribet di atas. Anda hanya perlu memasukkan email dan password id BBM anda yang lama ke BBM anda yang baru sehingga kontak BBM anda akan kembali semuanya. Hal yang paling penting untuk dapat melakukan hal ini adalah untuk selalu mengingat email dan password id bb anda. Bila perlu anda mencatatnya di suatu note dan simpan baik-baik sehingga anda dapat menggunakannya kembali jika smartphone Blackberry anda bermasalah dan mengharuskan untuk diinstal kembali.
Untuk mencegah hilangnya data kontak BBM pada waktu yang akan datang maka anda dapat memback up data yang ada pada kontak BBM anda dengan menggunakan fitur yang ada di smartphone Blackberry anda. Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah membuka fitur BBM dan pilih menu. Setelah itu, anda dapat memilih options dan klik backup management. Jika sudah maka anda dapat memilih opsi back up dan klik back up files directory. Lalu anda dapat membackup semua data yang terdapat di dalam BBM anda termasuk kontaknya dengan memilih opsi back up now dan tunggu hingga prosesnya selesai. Lakukan tindakan pencegahan dengan memback up ini secara berkala sehingga anda tidak perlu repot lagi untuk menerapkan cara mengembalikan kontak BBM pasca di instal ulang.
Baca juga mengenai :

Incoming search terms:

Komentar