kesehatan

Cara Mengatasi Sakit Gigi Geraham Dengan Pencabutan Akar Gigi

on

Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang sangat berperan penting bagi tubuh manusia. Salah satu kelengkapan dari bagian mulut ini akan berdampak besar bila terjadinya suatu masalah, umumnya cara mengatasi sakit gigi geraham, yang merupakan salah satu jenis gigi pada manusia itu terlihat mudah, namun ternyata akan sulit jika anda tidak telaten dan mengikuti step-step yang ada.
Gigi geraham punya beberapa fungi utama yang jika bermasalah akan menimbulkan masalah lain. Masalah gigi yang sakit tentu akan membuat anda kesal dan tidak dapat melakukan aktivitas seperti mengunyah makanan seperti biasa. Berikut ini adalah cara sederhana mengatasi sakit pada gigi yang satu ini.
Penyebab gigi sakit adalah pembusukan yang mendekati pulpa gigi atau terjadinya retorasi gigi. Hal ini tentu akan menyebabkan hal serius dan harus segera ditangani. Karena berfungsi sebagai pengunyah, gigi geraham sangat rawan terjadi keretakan. Keretakan yang timbul akan menyebabkan nyeri pada gigi dan mulut dan merupakan suatu kondisi yang tidak nyaman untuk digunakan sebagaimana mestinya.
Dokter gigi dapat mendeteksi sakit gigi geraham anda dengan beberapa cara. Hal ini bisa dibantu dengan alat kedokteran yang biasanya terbuat dari logam dimana logam dapat mendeteksi adanya keretakan atau sakit pada gigi dengan cepat. Dapat pula menggunakan es atau sumber panas yang bisa dengan jelas menentukan kondisi gigi.
Untuk bagian pengobatan setelah pengecekan gigi tersebut, dapat dengan cara pencabutan atau dengan membuang abses yang merupakan sumber dari rasa sakit. Pencabutan dan penanganan pada akar gigi juga merupakan salah satu cara dan metode mengobati rasa sakit gigi. Rasa nyeri akibat penanganan ini dapat disembuhkan dengan  periodontal yang akan dipasang pada area gigi yang sakit.
Penyembuhan ini memang belum sepenuhnya akan menangani kerusakan pada gigi, pembengkakan atau keretakan gigi, perlu pencabutan dan penuntasan akar masalah gigi tersebut. Salah satu yang dapat mencegah terjadinya hal ini adalah merawat gigi anda dengan baik, banyak makan makanan yang dapat memperkuat dan menjaga kesehatan gigi.
Sebagai sebuah saran bagi pembaca yang mungkin saja sedang sakit gigi atau bagi yang belum sakit gigi sebaiknya agar rajin melakukan gosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung kalsium gigi dan tidak mengandung banyak detergen, karena biasaanya tidak semua gigi seseorang memiliki kemampuan yang sama dalam kadar kalsiumnya.
Oleh karena itu memilih pasta gigi dan melakukan gosok gigi merupakan sala satu hal yang tepat di lakukan untuk mencegah sakit gigi. Ingatlah bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga artikel ini menjadi salah satu literatur yang bermanfaat bagi pembaca.

Incoming search terms:

Komentar