kecantikan

Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

on

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah bisa dilakukan secara alami tanpa bantuan bahan kimia. Bibir kering dan pecah-pecah adalah masalah kecantikan yang cukup sering dialami oleh mereka yang lebih banyak aktivitas di luar ruangan.
Sengatan sinar matahari dan polusi udara dapat menyebabkan bibir anda kering dan pecah-pecah. Kondisi seperti ini mungkin akan mempengaruhi kecantikan anda. namun, lebih dari itu, kondisi bibir pecah-pecah akan menurunkan fungsi bibir, yaitu menyusahkan anda ketika berbicara, tidak bisa merasakan suhu pada makanan, dan lain sebagainya.
Sebelum memikirkan bagaimana membuat bibir anda sehat alami, anda juga harus mengetahui apa saja penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Setelah mengetahui penyebabnya, anda mungkin dapat menghindari beberapa hal tersebut agar bibir anda tetap sehat dan cantik. Beberapa faktor yang membuat bibir kering dan pecah-pecah adalah sebagai berikut. 
Pertama, kurang mengkonsumsI sayur dan buah-buaha, sering mengkonsumsi kopi, terbiasa menjilat bibir, karena cuaca serta faktor lingkungan, banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu asin atau asam, banyak aktivitas di ruangan ber-AC, kekurangan cairan atau dehidrasi, dan penggunaan lipstik yang tidak sesuai dengan bibir. Nah, untuk menjaga agar bibir tetap lembab dan sehat, anda bisa mengurangi beberapa penyebab bibir pecah-pecah di atas.
Selanjutnya jika keadaan bibir kering dan pecah-pecah ini sudah menimpa anda, maka anda bisa mengatasinya dengan beberapa hal berikut ini. yang pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun ini memang memiliki banyak manfaat, termasuk mengatasi bibir kering. Cara pemakaiannya adalah cukup dengan mengolesi bibir dengan minyak zaitun sambil melakukan pijatan sederhana.
Kedua, menggunakan madu dan lemon. Caranya dengan mencampurkan madu bersama perasa lemon, lalu oleskan pada bibir anda. Ketiga, menggunakan wortel. Caranya adalah dengan memarut wortel secukupnya dan saring untuk diambil ampasnya. Lalu, gunakan ampas wortel ini untuk dioleskan ke bibir anda.
Selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya sama yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada bibir. Dan cara yang terakhir adalah perbanyaklah konsumsi air putih agar tubuh anda tidak dehidrasi sehingga menyebabkan bibir kering.
Demikianlah beberapa tips mengatasi bibir kering secara alami yang bisa anda coba, semoga bisa membantu memberi anda solusi dan menjadi literatur yang bermanfaat bagi para pembaca.

Komentar