BlackBerry

Cara Memulihkan Kontak BBM Yang Hilang

on

Kontak BBM dan data pribadi menjadi hal paling dilindungi oleh para pemilik gadget smartphone, khususnya pengguna ponsel Blackberry dan juga Blackberry Messenger atau BBM. Kini BBM tidak hanya dapat digunakan di ponsel Blackberry saja, namun juga dapat digunakan oleh para pengguna Android dan iOS. Berikut ini adalah cara memulihkan kontak BBM yang hilang. Cara ini dapat anda lakukan pada ponsel Blackberry bukan hanya saat kehilangan kontak di BBM, namun juga ketika ponsel BBM anda hilang. Memang hal yang paling penting dari sebuah ponsel adalah data dan kontak yang ada. Sangat merepotkan ketika data dan kontak hilang, dimana kita harus kembali menulis kontak dan invite satu per satu. 
Nah, sebelum tahu cara memulihkan kontak BBM, ada hal penting yang harus dilakukan, yaitu melakukan backup. Cara ini sangat penting untuk mempermudah untuk memulihkan kontak BBM. Ada dua cara backup, yaitu langsung melalui ponsel Blackberry dan yang lainnya adalah dengan menggunakan komputer. Untuk yang langsung menggunakan ponsel, caranya adalah dengan masuk ke menu BBM, dan pilih menu Option. Setelah masuk, pilih Backup. Ketika anda memilih Backup, maka akan muncul dua pilihan apakah akan melakukna backup melalui email atau microSD, disarankan bagi anda untuk melakukan keduanya saja. Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan komputer, yaitu dengan memanfaatkan Blackberry Deskop Manager yang bisa anda download secara gratis. 
Lalu ada juga cara lain adalah melakukan sinkronisaisi. Caranya dengan masuk ke Setting, pilih Email Account, Add, dan Gmail. Isi dengan username dan password Gmail yang anda punya, pilih Next lalu tunggu prosesnya hingga selesai. Jika sudah beri tanda cek pada menu “Synchronization”. Cara ini agar kontak BBM anda backup secara otomatis. Jika sudah begitu, barulah anda dapat memulihkan kontak BBM. Jika menggunakan cara pertama, maka cara memulihkan kontak BBM adalah dengan download melalui email atau memindahkan file backup dari microSD. Jika sebelumnya anda backup dengan komputer, tinggal masukkan lagi data backup yang ada di komputer ke ponsel BBM.

Baca juga mengenai :
Mengembalikan PIN dan Data BBM ke BB Lama dengan Mudah
Cara View Chat History di BB Z10
Cara Mengembalikan BBM yang Dihapus dalam Smartphone Android
Mengembalikan Ikon Pesan Teks yang Terhapus di BB Z10

Incoming search terms:

Komentar