Cara Memperbaiki Mesin

Cara Memperbaiki Motor Mio Dengan Mudah Dan Cepat

on

Mempunyai motor yang tiba-tiba ngadat memang sangat mengesalkan, apalagi jika anda sedang diburu dengan waktu namun motor mio anda sedang tidak bersahabat, cara memperbaiki motor mio sebenarnya lumayan mudah jika anda tahu langkah-langkahnya dan tahu benar kerusakan bagian mana yang harus diperbaiki, tidak perlu jauh-jauh membawa motor anda ke bengkel, sebenarnya anda bisa memperbaikinya sendiri.
Beberapa tips dan cara berikut ini mungkin bisa menjadi referensi anda dalam mengatasi motor yang tiba-tiba mengadat dan mogok dengan sendirinya, plus ditambahi dengan tips sederhana merawat kesehatan mesin motor agar selalu nyaman dan layak digunakan. yuk simak bahasannya berikut ini.
Hal pertama yang harus anda lakukan ketika menjumpai motor yang sedang ngadat atau mogok dengan tiba-tiba yaitu segeralah memeriksa hal-hal kecil yang biasanya luput dari perhatian para pemilik motor.
Periksalah terlebih dahulu choke karburator atau saklar, apakah saklarnya dalam keadaan on ataukah off, ini penting karena hal kecil tersebut terlihat sepele namun bisa menjadi salah satu masalah yang cukup besar bagi motor anda.
Bagi para pemilik motor, jangan lupa untuk menyimpan berbagai kunci perbengkelan untuk keamanan disaat anda perlu memperbaiki motor anda sendiri. Dengan adanya kunci perbengkelan yang lengkap, anda tentu akan semakin tenang dan dapat memperbaiki motor anda sendiri.
Setelah anda memeriksa bagian-bagian yang telah disebutkan tadi, coba anda sedikit memeriksa bagian mesin, apakah ada masalah dengan bahan bakar atau dengan komponen listrik yang ada di dalam di dalam mesin yang menyangkut busi dan CDI. Periksalah apakah accu dan stop kontak bekerja dengan baik. Anda bisa melakukan pembongkaran kecil-kecilan dengan alat-alat yang anda miliki tadi.
Memang dibutuhkan kejelian dalam memperbaiki motor ini karena hal yang kecil akan berakibat besar bagi motor anda. sebelumnya andapun bisa belajar dari orang-orang bengkel atau teman anda yang punya kemampuan dalam memperbaiki motor sehingga anda tidak kewalahan ketika menghadapi motor yang mogok atau ngadat dengan tiba-tiba, yang paling penting, gunakan dengan baik motor anda agar tetap dalam keadaan baik dan sehat.

Incoming search terms:

Komentar