Cara Memperbaiki Mesin

Cara Memperbaiki Motor Kipas Angin Tanpa Ribet

on

Kipas merupakan salah satu alat elektronik yang menjadi favorit setiap keluarga, akan menjadi hal yang mengesalkan ketika kipas angin tiba-tiba mati tanpa sebab yang jelas.
Cara memperbaiki motor kipas angin yang mati sebenarnya cukup mudah jika anda berani mengutak-atik sendiri kipas angin tersebut. Terlebih jika anda  mempunyai alat-alat yang bisa dibuat untuk membuka dan memperbaiki motor pada kipas angin.
Tak jadi soal jika ada belum pernah memperbaiki kipas angin sebelumnya, anda dapat mencobanya kali ini. anggaplah sebagai pengalaman dan untuk mengisi waktu senggang anda.
Berikut ini adalah tips dan langkah-langkah sederhana dalam memperbaiki kipas angin dengan cara anda sendiri. Selamat mencoba.
Kipas angin yang mati tentu membuat anda sedikit kewalahan, apalagi jika rumah tampak panas dan tidak ada kipas lain yang bisa digunakan. nah langkah sederhana berikut ini bisa anda coba di rumah ketika kipas angin anda mati tiba-tiba.
Pertama yang harus anda lakukan adalah cabut stop kontak pada aliran listrik yang telah anda pasang sebelumnya. Kemudian jangan lupa untuk mengecek tombol power kipas angin karena tombol power ini yang menghubungkan kipas angin dengan arus listrik.
Kemudian cek kondisi tombol panel yang mengatur kipas angin anda, bila dalam keadaan baik, periksa pada speed atau saklar kecepatan. Periksa dengan baik agar langkah ini tidak luput dari perhatian anda.
Setelah tidak ada masalah pada step sebelumnya, periksa bagian penghubung koneksi panel dengan sumber arus listrik. Anda bisa membongkar bagian dalam motor kipas dan menemukan bagian-bagian panel dalam yang mengatur kecepatan dan hubungan dengan arus listrik.
Cek kabel pada panel-panel yang tersedia dan jangan lupa untuk mengecek dengan tester. Jika semuanya dalam kondisi yang baik,  segera cek pada kapasitor kipas angin untuk tahap akhir perbaikan motor kipas angin.
Nah segala step telah anda periksa dan perbaiki dengan baik, jangan lupa untuk rutin membersihkan bagian dalam motor kipas karena motor yang kotor juga menjadi penyebab kipas menjadi ngadat atau mati tiba-tiba. Mudah bukan? Segera perbaiki kipas anda sekarang juga.

Incoming search terms:

Komentar