Cara Memperbaiki Mesin

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mati Dengan Cara Cepat

on

 

Bagaimana cara memperbaiki motor injeksi yang mati? Mungkin pertanyaan itu yang kini ada di dalam benak anda sekarang. Bagaimana tidak cemas, motor injeksi anda tiba-tiba mati tanpa sebab yang pasti. Bahan bakar masih ada, namun motor tidak menyala bahkan ketika distarter berkali-kali?

Banyak yang mengalami kejadian seperti diatas. Akan lebih mengesalkan jika ternyata motor tersebut ternyata masih baru dan sudah mendapat masalah yang sedemikian rumit? Jangan khawatir, artikel ini akan coba membantu anda cara memperbaiki motor anda yang mempunyai sistem injeksi dengan cara mudah dan efisien. Tak membutuhkan waktu lama dalam memperbaiki motor yang mati tiba-tiba. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mati Dengan Cara Cepat

Motor injeksi anda mati dengan tiba-tiba? Coba segera periksa kap bahan bakar anda, namun jika ternyata masih penuh, lalu apa masalahnya? Salah satu yang turut berperan penting terhadap kelangsungan hidup motor injeksi adalah aki, aki ini bisa disebut dengan sumber kehidupan mesin motor injeksi.

Jika anda masalah dengan aki motor, segera perbaiki atau ganti dengan yang baru karena aki yang soak akan menyebabkan motor berada pada kondisi yang tidak stabil dan tentu akan membuat anda harus bekerja keras memperbaikinya.

Namun jika ternyata aki sudah diganti dengan yang baru namun motor masih belum dapat dinyalakan dengan baik. Coba cara lain yaitu dengan starter berkali-kali.

Jika anda merasa kesulitan dengan menstarter saat kontak dalam posisi on, coba starter berkali-kali lewat kick starter dengan kontak dalam kondisi off, setelah itu anda on akan kembali kontak motor anda dan starter seperti biasa.

Motor yang dicoba dengan cara seperti ini akan segera menghidupkan kembali motor karena mesin dalam kondisi yang netral ketika dalam kondisi off. Hal ini yang akan memperbaiki mesin motor dan motor akan berjalan normal kembali.

Sangat mudah bukan? Jika tidak percaya coba lakukan langkah seperti diatas niscaya motor akan kembali menyala seperti keadaan semula dan anda tak perlu membawa motor anda ke bengkel bukan?

Incoming search terms:

Komentar