Cara Memperbaiki Mesin

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Dengan Cara Mudah

on

Bila anda sedang mempunyai masalah dengan motor injeksi anda, banyak hal yang perlu diketahui sebelum anda mengutak-atik motor anda, cara memperbaiki motor injeksi ini cukup berbeda dengan motor yang berjenis karburator.
Perlakukan kepada motor injeksi yang sedang ngadat akan berbeda dengan perlakuan kepada motor biasa. Banyak hal yang musti dipertimbangkan terlebih dahulu karena motor ini cukup berbeda penanganannya dengan motor lain.
Motor ini harus diperlakukan berbeda karena menggunakan komponen yang berbeda pula seperti sensor elektrik persis yang lebih sensitif daripada motor yang menggunakan sistem karburtor. Berikut adalah cara sederhana dalam memperbaiki motor yang berjenis injeksi. Simak terus ya.
Motor injeksi yang mogok atau ngadat dinilai lebih sulit ditangani daripada motor dengan sistem karburator atau sebagainya. Motor dengan sistem karburator lebih mudah untuk dicari penyebabnya dan diperbaiki meski anda kurang tahu soal perbaikan motor yang bagus dan berkualitas.
Motor injeksi memang dikenal lebih irit, mudah nyala dan juga lebih ramah lingkungan, namun jika motor sudah mogok di tengah jalan, hal ini musti menjadi perhatian anda. komponen listrik yang berbeda tentu akan berbeda pula penanganannya.
Saat motor injeksi anda lemah, anda bisa menstarter berulang-ulang sampai motor kembali hidup. Jika ini tetap berhasil, starter motor dengan menekan kick starter berulang kali agar memberikan tegangan kepada karburator motor anda.
Penyebab motor injeksi yang mogok juga bisa karena lemahnya aki yang menyebabkan sistem pengapian tidak maksimal. Sebisa mungkin hindari kerja aki yang lemah sehingga motor akan senantiasa dalam performa bagus.
Untuk membuat aki selalu bagus, usahakan selalu merawat dan mengecek keadaan aki motor anda. dari hal kecil seperti inilah motor bisa senantiasa dalam performa yang bagus dan terhindar dari mogok atau ngadat dengan tiba-tiba.
Rawat selalu mesin motor anda karena mesin ibarat dapur yang mengelola motor anda agar selalu sehat dan dapat digunakan dengan nyaman. Beritahu pula pada semua anggota keluarga agar ikut merawat motor dengan baik agar uang tidak keluar sembarangan hanya untuk motor anda.

Incoming search terms:

Komentar