Cara Memperbaiki Mesin

Cara Memperbaiki Mesin Vespa Yang Sering Mogok

on

Motor Vespa merupakan salah satu jenis motor yang cukup unik. Hal tersebut dapat anda lihat dari tampilan bodinya yang berbeda dengan motor jenis lainnya sehingga tidak heran jika banyak orang yang sangat menyukai motor ini. Namun, tidak jarang motor Vespa ini sering mogok akibat jarang dirawat sehingga diperlukan teknik memperbaiki mesin Vespa yang dapat anda lakukan untuk dapat mengatasi masalah tersebut sehingga motor kesayangan anda ini tidak mogok lagi. Masalah mogok sebenarnya tidak hanya dialami oleh jenis motor ini saja karena semua motor memiliki resiko yang sama untuk mengalami hal tersebut jika memang motor tidak anda rawat dengan baik.

Motor yang mogok di tengah jalan adalah hal yang sangat menjengkelkan terutama ketika anda sedang membutuhkannya untuk menghadiri suatu acara yang perlu anda datangi secara on time. Masalah mogok yang biasa dialami oleh motor Vespa ada banyak sekali faktornya. Untuk dapat memperbaiki mesin Vespa yang sering mogok maka anda harus mengetahui terlebih dahulu faktor utama yang menyebabkan hal tersebut sehingga anda bisa mengatasinya dengan teknik yang efektif dan tepat.

Salah satu faktor yang biasa dialami oleh motor Vespa yang mogok adalah dikarenakan adanya permasalahan dalam kelistrikan mesin Vespa. Kelistrikan mesin memang memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga mesin Vespa tetap hidup. Masalah kelistrikan ini biasanya diakibatkan oleh busi yang sudah tidak bagus lagi.

Anda dapat melihat bagian busi tersebut secara seksama dengan melepaskannya dari bagian mesin. Perhatikanlah apakah busi tersebut terdapat kerak atau kotoran yang menempel pada bagian isolator. Jika terdapat kotoran atau kerak tersebut maka sudah dapat dipastikan bahwa permasalahan utama motor Vespa anda sering mogok adalah dikarenakan busi sudah tidak dapat berfungsi dengan baik.

Teknik yang paling tepat dan efektif yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki mesin Vespa yang sering mogok ini dengan memecah lampunya dan pasang kembali ke bagian mesin. Namun, jika motor Vespa anda masih tetap tidak berfungsi maka anda perlu menggantinya dengan yang baru agar anda tidak perlu mendorong motor Vespa anda lagi saat mogok.

Incoming search terms:

Komentar