Cara Memperbaiki Mesin

Cara Memperbaiki Mesin Motor Matik Yang Memiliki Permasalahan Asap Knalpot Hitam dan Bensin Boros

on

Saat ini, Keberadaan motor matik memang sudah menjadi idola ataupun idaman bagi banyak pecinta motor karena jenis motor ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan motor yang menggunakan sistem gigi transmisi manual. Kelebihan motor matik ini adalah anda tidak perlu mengganti transmisi gigi saat berkendara sehingga anda hanya perlu menarik gas kecepatan ataupun mengerem ketika ingin berhenti. Kelebihan inilah yang membuat banyak orang terutama anak muda senang jika mengendarai motor matik ini karena terlihat lebih simpel dan praktis saat digunakan berkendara. Namun, jika motor matik anda tidak dirawat dengan baik tentu motor matik kesayangan anda akan mengalami berbagai macam gangguan yang dapat menurunkan kinerja mesin motor matik anda.
Cara memperbaiki mesin motor matik memang berbeda-beda tergantung dari jenis penyebabnya. Masalah motor matik yang sering mengeluarkan asap hitam dan penggunaan bahan bakar yang terlalu boros merupakan salah satu masalah pada motor matik yang disebabkan oleh adanya gangguan pada filter udara. Hal ini disebabkan filter udara yang terdapat pada mesin motor matik kotor akibat jarang dilakukannya perawatan pada bagian mesin tersebut. 
Akibat hal tersebut menjadikan filter udara bekerja dengan tidak optimal dalam menyaring gas buang yang diakibatkan oleh mesin sehingga menimbulkan asap hitam yang memiliki bau dan polusi yang sangat mengganggu jika dihirup. Selain itu, filter udara yang kotor ini juga dapat menyebabkan penggunaan bahan bakar menjadi lebih banyak karena kerja filter udara dalam menyaring gas buang menjadi semakin berat sehingga dibutuhkan bahan bakar yang lebih banyak untuk melakukannya.
Cara memperbaiki mesin yang disebabkan oleh filter udara yang kotor adalah dengan membersihkan filter udara tersebut secara teratur. Bila perlu anda dapat mengganti komponen yang terdapat dalam sistem filter udara tersebut dengan yang baru jika bagian tersebut memang sudah tidak dapat lagi diperbaiki atau dibersihkan. Namun, jika filter udara tersebut masih berfungsi dengan baik maka anda tidak perlu menggantinya sehingga dapat menghemat pengeluaran anda untuk mengatasi masalah tersebut. 
Selain itu anda juga dapat mengecek beberapa komponen mesin lainnya yang mungkin juga berhubungan dengan masalah yang ditimbulkan oleh filter udara ini. Pembersihan komponen lain dalam mesin juga akan membantu kinerja mesin dalam menghasilkan gas buang atau asap yang tidak hitam dan usahakan tindakan ini dilakukan secara berkala.

Incoming search terms:

Komentar