Cara Memperbaiki Mesin

Cara Memperbaiki Mesin Motor 4 Tak yang Bermasalah dengan Kecepatan

on

Seiring dengan perkembangan teknologi maka mesin yang digunakan pada sepeda motor pun kian canggih. Pada awalnya, mesin sepeda motor dibuat dengan menggunakan sistem mesin 2 tak. Namun saat ini, keberadaan mesin 2 tak tersebut tergantikan oleh adanya mesin motor 4 tak karena dinilai sistem mesin motor tersebut memiliki berbagai keunggulan yang lebih jika dibandingkan dengan mesin 2 tak. Selain teknologi mesin 2 tak dan 4 tak masih ada berbagai macam teknologi untuk mesin sepeda motor lainnya seperti sistem matik dan sistem injeksi. Setiap sistem mesin yang digunakan pada sebuah sepeda motor memiliki sisi kelebihan dan kekurangan. Kekurangan yang terdapat pada sistem mesin tersebut kerap kali membuat mesin menjadi rusak.
Cara memperbaiki mesin motor 4 tak terutama yang bermasalah dengan kecepatan adalah diawali dengan mengecek semua komponen mesin. Pengecekan pertama dapat dilakukan dengan mengecek saluran bensin yang terhubung dengan sistem pembakaran bensin. Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui apakah bagian saluran ini menjadi sumber masalah bagi kecepatan yang dihasilkan motor atau tidak. Jika saat pengecekan saluran bensin tersebut didapatkan kotoran yang menyumbat bagian tersebut berarti memang masalah kecepatan maksimal yang dihasilkan oleh motor berkurang adalah diakibatkan oleh hal tersebut. 
Turunnya kecepatan maksimal motor disebabkan oleh adanya penyumbatan kotoran dalam saluran bensin sehingga mesin motor tidak mendapatkan suplai bahan bakar yang maksimal yang juga dapat mempengaruhi kinerja mesin dalam menghasilkan kecepatan.
Cara memperbaiki mesin yang disebabkan oleh adanya penyumbatan saluran tersebut adalah dengan membersihkan saluran bensin dengan cairan pembersih atau dapat digunakan juga bensin agar kotoran tersebut dapat dikeluarkan dari saluran bensin. Anda dapat juga menggunakan udara bertekanan tinggi untuk menghilangkan kotoran tersebut yang dilakukan dengan menyemprotkan udara tersebut sehingga kotoran yang terdapat dalam saluran bensin dapat keluar. 
Selain melakukan pembersihan di bagian saluran bensin, anda juga dapat melakukan pembersihan di bagian tangki bensin. Hal ini tentu akan mengurangi resiko tersumbatnya saluran bensin oleh kotoran-kotoran tertentu. Jika perlu periksalah komponen mesin lainnya yang mungkin dapat menyebabkan kecepatan motor yang dihasilkan tidak maksimal dan juga setel katup gas motor pada bagian mesin sesuai dengan yang diinginkan sehingga dapat dihasilkan kecepatan yang maksimal.

Incoming search terms:

Komentar