kesehatan

Cara Memilih Obat Herbal Tradisional Untuk Ibu Hamil Yang Dianjurkan

on

Cara memilih obat herbal tradisional untuk ibu hamil merupakan hal yang sangat penting dikarenakan ibu hamil rentan terkena efek-efek negatif obat. Efek yang negatif dan membahayakan ibu hamil yaitu berfokus pada dampak yang akan terjadi bagi janin yang dikandung.
Saat ibu hamil mengkonsumsi suatu obat untuk pengobatan penyakit tertentu yang dia alami, maka efek yang terjadi bisa saja janin terlahir cacat atau efek yang paling berbahaya yaitu mengalami keguguran dan menyebabkan organ reproduksi mengalami masalah yang serius. Efek yang ditimbulkan mulai dari yang paling ringan sampai yang paling membahayakan. Untuk itu banyak sekali anjuran yang diberikan bagi ibu hamil, pada bagian ini akan dijelaskan anjuran bagi ibu hamil mengenai cara memilih obat.

Pada dasarnya ibu hamil juga pasti mengalami sakit sehingga memerlukan obat untuk menghilangkan sakitnya. Obat-obatan yang biasanya beredar tidak semua dianjurkan untuk ibu hamil karena efek samping yang dimiliki. Obat herbal yang dapat dipiilh oleh ibu hamil yaitu obat yang tidak berefek samping. Untuk mengatasi hal tersebut, ibu hamil masih tetap mengkonsumsi obat namun obat yang terbuat dari bahan alami atau obat herbal. Sebelum ibu hamil mengkonsumsi obat herbal, ada beberapa hal harus dilakukan yakni memilih obat herbal yang benar dan sesuai. Tidak memiliki efek samping yang membahayakan. Cara memilih obat herbal tradisional untuk ibu hamil yang dianjurkan lebih jelasnya akan dijelaskan pada bagian selanjutnya.

Misalnya apabila ibu hamil batuk, maka ada beberapa obat herbal yang dapat meredakan batuk yang dialaminya tanpa mengalami efek samping. Yang pertama ibu hamil dapat membuat campuran daun basil dengan madu yang direbus dan diminum airnya. Selanjutnya sepotong lemon, dengan garam dan lada yang diisap-isap.

Sudah terlihat jelas selain efek yang dimiliki untuk meredakan batuk, bahan-bahan alami tersebut memiliki keunggulan yang lain juga untuk kesehatan ibu hamil. Cara memilih obat herbal tradisional untuk ibu hamil selanjutnya yaitu kandungan bahan alami yang dapat digunakan sebagai asupan gizi dan vitamin tetapi dapat pula berfungsi sebagai obat. Misalnya sari kurma, kurma merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Komentar