kesehatan

Cara Memilih Fasilitas Perawatan Jangka Panjang

on

Perawatan jangka panjang sangat dibutuhkan oleh mereka yang telah mengalami masa tua. Mungkin untuk beberapa orang perwatan seperti ini tidak dibutuhkan atau bahkan dianggap tidak layak dilakukan karena tugas merawat orang tua adalah tugas seorang anak.  Namun apa jadinya jika aktifitas sehari-hari yang memaksa anda untuk sibuk dan tidak bisa merawat orang tua anda, sedangkan orang tua butuh perhatian yang banyak. Beberapa orang tua juga terkadang tidak ingin mereka dirawat oleh orang lain karena mereka lebih menyukai kebebasan untuk beraktivitas sendiri di rumahnya atau di rumah anak yang mereka tempati. Permasalahan semacam ini banyak terjadi di Amerika karena memang kebanyakan waktu orang-orang disana adalah untuk bekerja dan tidak sempat untuk mengurus orang tua. Kebiasaan tinggal di panti jompo sudah tidak asing karena memang banyak orang tua disana sadar akan hal itu.  Namun jika anda memilih untuk melakukan perawatan di rumah dengan menggunakan jasa atau layanan perawatan kesehatan di rumah mungkin ini juga merupakan hal yang bisa anda pilih untuk mengatasi berbagai macam kontradiksi dan mencermati keadaan di negara Indonesia.


Biaya perawatan jangka panjang.
Meruapakan sebuah hal yang perlu diperhatikan dari masalah ini adalah biaya untuk mencukupi layanan jangka panjang tersebut. Jika anda memilih untuk menggunakan layanan panti jompo mungkin anda akan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan administrasi di layanan tersebut. Jika anda lebih memilih untuk mengasuh orang tua anda dengan menggunakan jasa perawatan saja untuk di rumah tentu saja hal ini akan menjadi lebih murah dibandingkan dengan panti jompo.
 



Keuntungan dan kekurangan
Dari beberapa sudut pandang layanan tersebut memiliki beberapa kelebihan dan beberapa kekurangan. Tentu saja dengan biaya yang lebih mahal banyak didapatkan keuntungan seperti layanan alat kesehatan yang lebih memadahi serta tenaga pelayan yang memang sudah ahli dalam bidangnya mengurus kebutuhan orang tua. Dari sudut pandang lain yang dianggap kurang sesuai adalah mungkin kembali lagi ke kontradiksi yang merasa dianggap kurang layak orang tua diurus oleh orang lain. Oleh karena itu mungkin hal ini juga perlu di permasalahkan untuk dibahas secara keluarga, pertimbangkan seluruh aspak keuntungan dan kerugian serta sikap moral yang perlu di ambil.

Incoming search terms:

Komentar