Otomotif

Cara Memilih Aki Berdasarkan Harga Aki Baru Terupdate Tahun 2015

on

Jumlah kendaran saat ini sudah semakin meningkat karena kebutuhan manusia yang semakin tinggi akan sarana transportasi darat yang lincah mudah dan cepat serta mudah untuk di kendarai dalam berbagai kebutuhan maupun dalam berbagai medan. Terang saja saat ini yang paling memadahi untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah kendaraan roda dua. Hal ini dikarenakan kendaraan ini cukup praktis mempermudah transportasi seseorang yang tidak dapat ditempuh menggunakan kendaraan lain yang memiliki ukuran lebih besar. Kemacetan juga merupakan salah satu faktor yang membuat semakin banyaknya jenis kendaraan roda dua.

Meskipun kendaraan roda dua memberikan efek yang cukup baik bagi masyrakat dan kemajuan bidang teknologi yang semakin dekat dengan manusia dalam mempermudah pencapaian jarak yang jauh menjadi lebih dekat. Namun hal lain juga muncul menjadi masalah baru apabila kendaraan tersebut rusak karena pemakaian yang sudah terlalu lama sehingga beberapa komponennya mengalami kegagalan fungsi. Salah satu hal kecil yang membuat kendaraan roda dua ini jadi tidak mudah digunakan lagi adalah apabila aki rusak atau soak.

Solusi kepraktisan yang ditawarkan kendaraan roda dua tersebut tentu saja menjadi berkurang karena dengan aki rusak atau soak maka pengendara harus mengeluarkan tenaga untuk meng engkol atau menggunakan cara manual untuk menghidupkan kendaraan tersebut tanpa menggunakan fungsi stater sebagai cara untuk menghidupkan mesin motor dengan caranya yang mudah yaitu hanya dengan menekan tombol stater di sebelah kanan kemudi.

Tentu saja permasalah ini juga memberikan efek konsumsi ekonomi bertambah karena apabila aki ini rusak maka secara jelas harus mengeluarkan uang untuk membeli aki baru yang tidak rusak atau soak. Aki dapat diperoleh di bengkel atau dealer motor apapun diseluruh daerah.

Melihat akan pentingnya mengganti aki rusak atau soak tersebut sebaiknya seorang pengendara mempertimbangkan kualitas sebelum membeli aki dengan harga aki Tahun 2014 saat ini yang cukup menguras kantong sehingga diperlukan langkah yang tepat untuk membeli aki baru.

Solusi perencanaan aki apa yang harus dibeli mungkin saja diperlukan untuk mempertimbangkan kualitas aki berdasarkan harganya sehingga aki dapat dipergunakan dalam jangka yang baik.

Daftar Harga Aki / Accu Baru Tahun 2015

Jenis Aki
Harga
Tipe MF  YTX5L-BS (**), 12 Volt
Rp. 281.000
MF  YTX7L-BS (**), 12 Volt
Rp. 443.000
MF  YTZ4-V DRY (**), 12 Volt
Rp. 199.000
MF  YTZ5-S DRY (**), 12 Volt
Rp. 205.000
MF  YTZ6-V DRY (**), 12 Volt
Rp. 246.000
MF  YT7C/YB5LB MF (**), 12 Volt
Rp. 172.000
Tipe MF  YTX9-BS, 12 Volt
Rp. 547.000

Incoming search terms:

Komentar