Batu Akik

Cara Membuat Warna Batu Bungur Menjadi Lebih Ungu

By

on

Pergolakan pecinta batu di akhir tahun ini ternyat semakin merambah kesetiap penjuru Indonesia bahkan juga sampai ke luar negeri. Para pecinta batu dari berbagi kalangan berlomba-lomba menujukkan kebolehannya dalam memiliki keunikannya sendiri dalam jenis-jenis batuan yang mereka pakai sebagai perhiasan tangan tersebut.
Namun keunikannya dari perbatuan yang sedang digemari banyak orang saat ini ternyata justru membuat seseorang memiliki kehidupan yang lebih baik karena beberapa dari mereka banyak yang memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan lapangan pekerjaan sebagai pengrajin batu ataupun pengrajin emban cincin sehingga menjadi sumber mendapatkan penghasilan tambahan yang muncul dari adanya hal ini.
Beberapa batu yang saat ini semakin berkembang adalah batu-batuan yang berasal dari pulau bacan, Kalimantan, Padang dan beberapa juga dari Aceh. Salah satu batu yang sepertinya saat ini menjadi primadona dan incaran beberapa orang adalah batu bungur. Jenis batuan yang memiliki warna yang dapat memikat pecinta batu dengan ke unguannya ini selalu membuat seseorang pecinta batu ingin memiliki batu tersebut.
Jenis batu bungur ini dapat dibedakan menjadi dua jens berdasarkan asalnya yaitu yang cukup terkenal saat ini adalah yang berasal dari Lampung dan Kalimantan. Batu bungur yang berasala dari dua daerah ini juga memiliki beberapa karakterisitik yang cukup sulit untuk dibedakan namun juga tidak sulit untuk dibedakan bila dilakukan dengan cara yang benar. Membedakan batu bungur Kalimantan dan batu bungur lampung sudah pernah saya jelaksan dalam posting sebelumnya.
Batu bungur yang memiliki warna ungu seringkali membuat seseorang yang menyukai warna ungu juga berusaha keras untuk mendaptkan batu ini bahkan ada juga yang mensiasati batu bungur ini agar menjadi lebih ungu. Meskipun warna batu ungu tersebut adalah sesuatu yang didapatkan dari prosese pembentukan batuan yang cukup lama karena pengarus waktu, suhu dan hal lain saat terjadinya pembentukan sehingga menjadikan warna ungu batu bungur jauh lebih pekat.
Tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan beberapa percobaan supaya warna  batu bungur anda menjadi lebih ungu. Cara yang dapat anda lakukan bisa dengan menyimpan batu bungur tersebut dalam kulkas setelah dipakai atau juga bisa dengan bersabar meletakannya di lemari pendingin dengan waktu yang lama tanpa harus anda pakai. Salah satu cara ini merupakan metode yang juga banyak dilakukan seseorang dalam mensiasati permasalahan warna tesebut. Ada juga yang melakukan penyinaran dengan lampu ultraviolet dalam waktu tertentu agar warna lebih indah.

Baca juga : Cara Menuakan Batu Akik Yang Tepat

Beberap cara membuat batu bungur agar lebih ungu seperti yang dijelaskan diatas merupakan beberapa metode yang memang banyak dilakukan beberapa orang namun tidak menjamin warna batu anda dapat benar-benar berubah secara signifikan karena kembali lagi dalam realitanya, proses pembantukan batuan dalam bumi membutuhkan waktu yang cukup lama dengan perlakuan suhu tertentu yang tidak dapat di ukur. 

Incoming search terms:

Komentar