Blogging

Cara Mudah dan Cepat Membuat Kotak Highlight di Blog

on

Dalam dunia blog tentu saja anda  sebagai blogger ingin mendapatkan banyak visitor yang datang di dalam blog anda.  Oleh karena itu anda perlu membuat blog yang menarik untuk memikat pengunjung supaya datang dan bertahan di blog anda.  Oleh karena itu berbagai kenyamanan seperti tampilan tamplate dalam blog anda harus sangat diperhatikan.  Selain dari itu juga hal-hal lain juga sangat diperlukan, intinya adalah memberikan kenyamanan dan kemudahan seseorang yang mengunjungi blog anda agar lebih mudah mengakses isi di dalam blog anda.

Cara Mudah dan Cepat Membuat Kotak Highlight di Blog

Memberikan contoh, tutorial ataupun ebook secara cuma-cuma merupakan salah satu hal yang mungkin dapat anda coba karena menurut beberapa mastah atau master blog yang sudah sukses dengan blognya mengatakan hal demikikan.

Terkadang seorang blog surfing ingin mencari beberapa hal di dalam blog kita untuk di ambil manfaatnya.  Semoga anda bukan orang yang pelit  berbagi ilmu dan manfaat kepada orang lain (hehehehe). Oleh karena itu sebaiknya perlu diberikan sedikit cara yang memudahkan pengunjung tersbut untuk berinteraksi.

Kali ini saya ingin memberikan sedikit panduan atau cara untuk membuat kotak Highlight/Select untuk mempermudah para pengunjung blog anda untuk mencopy code atau tulisan yang ada di dalam kotak dengan hanya meng klik icon saja.  Sehingga dapat dengan mudah para pengunjung blog mengcopy fila yang di butuhkan, mungkin seperti code-code script yang ingin anda  bagikan atau rumus suatu hitungan yang mungkin dibutuhkan orang lain.

Dengan memberi manfaat kepada orang lain tentu saja diharapkan timbal balik lain yaitu apabila mereka selalu merekomendasikan blog anda kepada teman-temannya yang lain jika ingin mencari kebutuhan yang di inginkan sehingga dikatakan bahwa blog anda adalah blog yang cocok untuk kebutuhan mereka.

Berikut ini kode dan langkah-langkah mudah yang perlu di ikuti:

<div><form name=”copy”><div align=”center”><span><input onclick=”javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();” value=”Highlight All” type=”button”> </span></div><p align=”center”><textarea style=”width: 180px; height: 80px;” name=”txt” rows=”4” wrap=”VIRTUAL” cols=”20″>—Tulisan / Code—</textarea></p></form></div>


Sehingga penampilannya seperti berikut :



Untuk merubah ukuran kotaknya silahkan ubah angka yang berwarna merah tersebut sesuai dengan ukurang yang kamu mau, Kemudian untuk isi tulisan silahkan copy paste code / tulisan anda pada cetak warna biru.
 

Demikianlah sedikit informasi cara membuat kotak highlight di blog untuk membuat blog anda menjadi lebih menarik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar