Mobil

Cara Membersihkan Atap Mobil agar Tetap Kinclong

on

Kebersihan mobil anda tentu tidak hanya sebatas mengkilap dari luarnya saja, kebersihan serta kenyamanan bagian interiornya tentu juga harus dikedepankan agar anda dapat menikmati setiap perjalanan anda. Ada berbagai cara merawat interior mobil salah satunya yang akan dijelaskan dalam artikel ini adalah cara membersihkan atap mobil agar tetap kinclong. Bagian atap mobil yang bersih ini akan menurunkan resiko anda terhadap berbagai penyakit yang disebabkan oleh debu dan bakteri. Atap mobil yang tampak bersih juga akan menambah kenyamanan anda ketika sedang berkendara bersama keluarga tercinta.
Usaha membersihkan plafon atau atap mobil yang sepertinya terlihat sederhana ini ternyata juga harus dengan perlakukan yang cukup ekstra. Apabila anda salah ketika membersihkan atap mobil, maka plafon mobil ini malah akan menjadi kendor, sobek, atau bahkan sobek. Berikut adalah trik dan tips membersihkan plafon atau atap mobil yang tepat. Pertama, bersihkan plafon mobil menggunakan sebuah kain yang lembut atau lap yang khusus, misalnya saja microfiber, basahi lap tersebut dengan menggunakan sedikit air, lalu bersihkan atap mobil dengan tekanan yang tidak terlalu keras.

Cara membersihkan atap mobil untuk noda tertentu bisa menggunakan pembersih khusus yang ditujukan untuk serat kain. Apabila noda ini tetap membandel, jangan menggunakan pembersih dengan bahan kimia yang tidak jelas cara kerjanya, bawa saja mobil anda ke salon mobil agar dilakukan perbaikan. Membersihkan atap mobil juga tidak bisa dilakukan dengan vacuum cleaner karena sedotannya akan membuat plafon mobil menjadi kendur.

Beberapa tips yang telah dijelaskan di atas adalah cara terbaik dan paling mudah dalam usaha membersihkan plafon atau atap mobil. Untuk membersihkan bagian yang lainnya penanganannya tentu akan berbeda. Keadaan ekterior yang bersih yang didukung juga dengan interior yang bersih akan memberi kenyamanan yang ekstra untuk siapa saja yang mengendarainya. Selain cara membersihkan atap mobil, anda sebaiknya juga mencari informasi mengenai cara membersihkan jok mobil agar kebersihan sisi bagian dalam mobil anda tetap terjaga.

Incoming search terms:

Komentar