Batu Akik

Cara Membelah Batu Yang Tepat

on

Cara membelah batu ada banyak sekali dan cukup beragam dalam melakukannya. Melakukannya juga mengharuskan anda semua memiliki keahlian khusus di bidang batuan dan di bidang seni batu. Dimana dalam melakukan pembelahan ini tidak bisa sembarangan. Maksudnya, pembelahan ini mencari titik lemah, spot yang memiliki bagian yang menarik dengan warna yang beragam dan masih banyak lagi.
Dikarenakan hal itu jelas tidak semuanya bisa, hanya orang – orang yang ahli di bidang itu atau orang yang sering berkecimpung pada pekerjaan itu saja. Pada artikel ini akan penulis bahas secara lengkap mengenai tata cara untuk melakukan kegiatan membelah batu terutama batu akik yang baik dan benar agar diperoleh hasil pembelahan yang bagus.
Dalam melakukannya, anda memerlukan alat – alat yang sekiranya bisa membantu kegiatan anda dalam membelah batuan – batuan akik ini. Alatnya antara lain gerinda tangan dan gerinda poles. Kedua macam alat ini yang paling umum digunakan, selain hasilnya yang lebih bagus, kemudahan dalam pemakaian alat itu juga termasuk kelebihannya.

Gerinda ini bisa anda beli di toko – toko yang menjual perlengkapan mesin atau anda bisa pergi ke toko yang menyediakan jasa poles karena pasti disana memiliki alat tersebut. Gerinda tangan ini digunakan untuk membelah batuan yang hendak dibelah. Cara menggunakannya tidaklah sulit, cukup colokkan ke stopkontak dan alatpun sudah siap dipakai, tinggal bagaimana cara kita membelah untuk memperoleh spot yang bagus.
Setelah anda membelah maka langkah selanjutnya yaitu memolesnya dengan gerinda poles supaya mendapatkan hasil akhir yang mulus. Cukup mudah bukan? Hanya keahlian di bidang membelah batuan perlu anda tingkatkan saja. Kalau anda memang sudah tidak mempunyai alat dan tidak bisa membelahnya, bisa anda bawa ke jasa poles batu yang ada disekitar tempat anda. Disana sudah pasti hasilnya lebih bagus sebab memiliki keahlian khusus di bidang itu.
Demikian saja penjelasan dari pada tata cara untuk membelah batuan supaya bagus. Semoga artikel ini bisa membantu anda semua yang membacanya dan bisa mengaplikasikannya secara langsung.

Incoming search terms:

Komentar