kesehatan

Cara Aman Mencegah Amandel Dengan Ramuan Herbal Tradisional

on

Mendengar tentang amandel mungkin memang sangat sering terjadi pada beberapa anak kecil pada masa saat ini karena memang dizaman sekarang ini banyak makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet serta dibuat tanpa memperhatikan takaran zat pewarna dan penyedap rasa yang sesuai. Oleh karena itu sangat banyak penyakit amandel yang muncul pada usia anak-anak bahkan dewasa.

Namun Jika hal ini pernah melekat atau terjadi pada seseorang pasti banyak sekali pantangan atau makanan yang harus dihindari supaya amandel atau radang amandel ini tidak muncuk, karena apabila seorang penderita mengkonsumsi misalnya es atau makanan berpenyedap rasa yang biasa disebut mecin atau micin (MSG) makan radang amandel tersebut akan membengkak dan membuat tenggorokan seperti terbakar.

Akibat dari amandel yang membengkak sehingga menyebabkan rasa terbakar di tenggorokon tentu saja akan semakin memperlemah kondisi tubuh sehingga apabila penderita tidak cepat menangani hal tersebut akan menimbulkan efek buruk pada tubuh. Sebagai langkah pertama dan termudah sebenarnya adalah dengan menghindari makan-makan yang mengandung penyedap rasa serta mengurangi mengkonsumsi air dingin (es). Setelah cara mudah tersebut dengan menghindari makan-makan penyebab munculnya radang tersebut, langkah kedua yang dapat di ambil adalah dengan melakukan penangnan atau pengobatan dengan menggunakan metode tradisional yaitu menggunakan pengobatan herbal dengan resep tanaman obat yang ada di sekitar manusia.

Langkah pengobatan amandel dengan menggunakan metode herbal tradisional mungkin bisa menjadi solusi karena tanaman-tanaman obat tersebut biasanya terletak tidak jauh dari lingkungan manusia,bahkan sehari-hari bahan tersebut digunakan sebagai bumbu-bumbu dapur untuk memasak.

Resep tanaman obat tradisional yang dpat digunakan untuk mengobati penyakit ini antara lain adalah :
1. 2 Buah mengkudu
2. Madu murni secukupnya

Apabila bahan tersebut telah disiapkan maka berikutnya adalah melakukan percaikannya. Buah mengkudu yang telah disiapkan tadi diperas, kemudianan disaring dan ditambahkan sedikit air panas. Air perasan tadi dimasukkan ke dalam gelas lalu dicampur dengan madu secukupnya aduk sampai rata. Minumlah 3 kali sehari dan dipakai untuk berkumur-kumur dahulu lalu beberapa menit kemudian baru ditelan.

Apabila langkah diatas dirasa masih kurang memberikan efek yang baik pada penyakit radang amandel, janganlah lekas putus asa karena masih banyak obat herbal alami yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Solusi berikut ini bisa menjadi solusi lain uintuk mengatasi amandel secara aman. Berikut ini adalah caranya :

Siapkanlah jeruk nipis sebanyak 3 buah, diperas dan diambil airnya lalu berikan sedikit kapur sirik dan diaduk rata. Minumlah menjelang tidur malam selama 3 hari bertutur-turut. Mudah-mudahan langkah pertama ini juga mejadi solusi. Apabila langkah pertama ini masih dianggap kurang mudah, langkah kedua bisa jadi solusi.

Langkah kedua siapkanlah kulit manggis kering sebanyak 15 gram (kalau repot nimbang dikira-kira saja) dan minyak permen 2 sendok teh. Caranya kulit manggis direbus dengan 2 botol air sampai mendidih sampai jadi 1 botol, kemudian teteskan minyak permen dan diaduk sampai rata. Gunakan ramuan ini untuk berkumur beberapa kali dalam sehari.

Incoming search terms:

Komentar