kecantikan

Cara alami mengurangi bau badan

By

on

Cara alami mengurangi bau badan  – Cara mengurangi bau badan secara alami menggunakan bahan dari bumi merupakan salah satu cara untuk mengurangi bau badan yang berlebihan selain mandi, menggunakan parfum atau deodorant . Pastinya setiap orang mandi setiap hari, tujuan kita semua mandi adalah untuk membersihkan badan dari kotoran dan bau tidak sedap yang mengganggu setelah beraktifitas seharian . Tidak hanya barang elektronik yang perlu di rawat, tubuh juga butuh perawatan.

Bau badan yang kita alami dapat mengganggu orang yang ada di sekitar kita dan juga dapat membuat anda tidak percaya diri pada saat anda berinteraksi dengan kondisi ini. Untuk mengurangi bau badan secara alami anda dapat menggunakan cara mengurangi bau badan secara alami. Beberapa cara unutk mengurangi bau badan secara alami berikut ini menurut saya sangat ampuh dan cukup efektif. Inilah bebrapa caranya:


konsumsi daun kemangi
Umumnya daun kemangi digunakan sebagai lalapan saat makan, tapi zat antiseptik alami yang terkandung dalam daun kemangi dipercaya dapat mengurangi bau badan. Daun kemangi juga mengeluarkan wangi khas dan cukup tajam dari batang terutama daunnya. Cara konsumsi daun kemangi bisa dimakan mentah atau di lalap.

Konsumsi daun beluntas
Tanaman belutas biasanya tumbuh secara liar, ternyata daun dari tanaman belutas ini mampu mengurangi bau badan secara alami. Tanaman belutas mengandung alkali yang besifat antiseptik seperti tanaman kemangi, bau lagu dari daun belutas dan rasanya sedikit getir. Cara mengkonsumsi bisa dengan melalap langsung ,mengukusnya atau diminum dengan cara merebus daun belutas.
Konsumsi daun sirih
daun sirih sudah biasa digunakan masyarakat indonesia sebagai obat sejak dahulu, tanaman sirih terkenal sebagai rekomendsai obat herbal ampuh. Tanaman sirih terutama daunnya memilki kandunga antiseptik yang dapat mengurangi bau badan yang disebabkan oleh bakteri dan jamur. Cara penggunaan daun sirih dapat dengan merebus dan di konsumsi dengan meminumnya.

Tanaman Sirih

Parfum juga deodorant penghilang bau badan sangat mudah di dapatkan di tempat penjualan sekitar kita, namun tidak semua parfum dan deodorant cocok dengan semua orang. Ada beberapa parfum dan deodorant yang bukannya mengurangi atau menghilangkan bau badan malah menimbulkan reaksi gatal gatal atau keringat yang berlebihan terhadap penggunanya dan juga dapat meninggalkan noda kuning pada pakaian.

demikian artikel dari saya, terima kasih sudah membaca. semoga bermanfaat

Baca juga mengenai:
cara mudah mengurangi bau kaki,
0Cara Mudah dan Aman Mengurangi Berat Badan,
Khasiat dan manfaat kemangi bagi kesehatan

Incoming search terms:

Komentar