kecantikan

Cara Agar Wajah Tidak Berminyak

on

Cara agar wajah tidak berminyak dan tetap cantik bisa dilakukan menggunakan cara-cara yang alami. Kulit wajah yang kelebihan minyak akan menghasilkan wajah yang mengkilap apalagi jika cuaca sedang panas-panasnya.
Munculnya keringat akan membuat kulit semakin berminyak dan tampak kusam. Wajah yang mengkilap juga akan terlihat sangat tidak enak dipandang, kurang segar, dan juga kotor. Cara alami agar kulit wajah terhindar dari keadaan berminya terlalu sering adalah sebagai berikut.
Pertama, terapi timun. Timun sangat baik untuk mengurangi kandungan minyak di wajah. Cara memanfaatkan timun untuk mengurangi kulit berminyak adalah dengan membelah 1 buah timun secara memanjang menjadi 4 bagian, bagian yang berbiji agak dicacah, kemudian gosokkan ke wajah sampai merata, diamkan selama 10-15 menit.
Kedua adalah menggunakan daun seledri, caranya dengan memasukkan daun seledri yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam air mendidih, biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, ambil daun seledri dari air, biarkan air menjadi dingin. Lalu usapkan air yang sudah dingin ke wajah anda, tunggulah sampai air seledri ini mengering, lalu bilas wajah anda menggunakan air bersih.

Ketiga adalah membuat masker alami dari kentang atau bengkoang. Piluhlah salah satu bahan alami tersebut, tumbuk sampai halus, setelah itu, jadikanlah masker di wajah anda. Jangan lupa untuk mencuci wajah anda terlebih dahulu sebelum memakai masker ini.
Selanjutnya untuk membuat wajah anda tidak berminyak yaitu dengan mencuci muka. Pilihlah sabun cuci muka untuk wajah berminyak. Selanjutnya cucilah wajah anda menggunakan sabun tersebut minimal dua kali sehari. Kemudian, gunakanlah kertas minyak wajah ketika wajah anda mulai berminyak.
Kertas minyak wajah sangat efektif digunakan ketika anda memiliki aktivitas yang padat di luar rumah. Selanjutnya, kurangilah penggunaan tabir surya karena penggunaan tabir surya hanya akan membuat wajah anda lebih berminyak.
Pakailah make up seperti bedak dan foundation untuk mengontrol minyak di wajah. Lalu, setiap seminggu sekali manjakan wajah anda dengan masker dan scrub. Pilhlah masker atau scrub yang sesuai dengan sensitivitas kulit wajah anda untuk merawat kulit berminyak.
Demikianlah beberapa tips berkaitan dengan cara agar wajah tidak berminyak dengan beberapa cara mudah yang bisa anda praktikan. Semoga dapat membantu anda dan menjadi literatur yang bermanfaat.

Incoming search terms:

Komentar